Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 12, 2015

Masih lekat dipikiran kita ketika bulan November 2015 lalu salah satu CEO Apple, Tim Cook mencibir Microsoft Surface Book yang ia nilai merupakan perangkat yang “delusional” karena ingin menjadi tablet sekaligus laptop tapi tak memiliki kemampuan. Kali ini perangkat laptop murah Chromebook besutan Google mendapat cibiran dari bos Apple tersebut.

Pemicu komentar pedas bos Apple ini disebabkan Chromebook belakangan ini berhasil menggeser peran Apple iPad yang selama ini dipilih sebagai perangkat pendukung proses belajar mengajar di sekolah-sekolah di AS.

Melalui wawancaranya dengan Buzzfeed yang dilaporkan oleh The Inquirer, Jumat (11/12/2015), Tim Cook melemparkan cibiran dengan menyebut Chromebook hanyalah “test machine”. Menurut dia laptop-laptop seri Chromebook dari Google ini tak lebih dari sekedar mesin-mesin untuk ujian sekolah.

Seputar posisi Chromebook yang berhasil menggeser Apple iPad, Cook berkilah kalau hal itu bisa terjadi semata-mata karena Chromebook dibanderol sangat murah. Namun dari sisi kualitas dan kinerja Cook mengklaim bahwa produk-produk Apple lebih mumpuni untuk institusi pendidikan. Ia juga menambahkan bahwa Apple ingin membantu siswa belajar dan guru mengajar, bukan mengakomodir proses ujian.

Dalam wawancara itu Cook juga sempat membuat pernyataan bahwa Apple tidak akan pernah membuat perangkat murah mengikuti Google dan vendor-vendor lainnya karena Apple, masih menurut dia, akan tetap konsisten untuk mengeluarkan perangkat-perangkat yang berkualitas meskipun pasar lebih menggandrungi perangkat murah.

Terlepas dari cibiran Tim Cook, penjualan Chromebook di institusi pendidikan memang terus melonjak karena perangkat ini dinilai ideal. Bukan hanya dibanderol harga murah, perangkat dari Google ini juga cepat tersedia dalam jumlah besar sehingga mampu memenuhi kebutuhan pelajar yang juga meningkat di minggu-minggu ujian.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com