Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 12, 2015

Masyarakat Kota Bandung boleh berbangga hati sebab Jumat (11/12/2015) kemarin United Nation of Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah mengumumkan dari markas besar mereka di Paris, Perancis bahwa kota kembang ini telah tercatat sebagai salah satu kota di dalam UNESCO Creative Cities Network (UCCN)  atau jaringan kota kreatif.

Melalui pengumuman yang disampaikan oleh Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova, Kota Bandung ada bersama dengan 46 kota lainnya dari 33 negara yang baru ditunjuk sebagai anggota baru dalam jaringan UCCN ini.

Dalam pengumumannya, Irina Bokova menyampaikan bahwa UCCN adalah sebuah potensi besar untuk menegaskan peran budaya dalam mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan. Diakui Bokova bahwa banyak kota-kota baru dan juga negara mereka yang memperkaya UCCN dengan keberagamannya.

Kota Bandung berhasil masuk daftar UCCN dalam bidang desain.

Deputi Wakil Tetap RI untuk UNESCO, Dubes Fauzi Soelaiman mengungkapkan rasa kebanggaannya atas terpilihnya kota Bandung sebagai kota kedua dari Indonesia yang masuk dalam daftar UCCN. Sebelumnya Pekalongan sudah lebih dulu terdaftar di UCCN dalam bidang Craft and Folk Art pada tahun 2014 lalu.

Diluncurkan sejak tahun 2004, UCCN bertujuan untuk mendorong terjadinya kerjasama international antar kota-kota yang memiliki komitman untuk berinvestasi pada kreatifitas sebagai pendorong pembangunan perkotaan berkelanjutan.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com