Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 12, 2015

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu hari ini, Sabtu (12/12/2015) diresmikan. Peresmian rumah sakit yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun bersamaan dengan peresmian tersebut, diseputaran lokasi rumah sakit tersebut, tepatnya di depan gerbang yang berbatasan langsung dengan jalan raya berlangsung aksi unjuk rasa oleh sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan warga ahli waris Enging Bin Leos. Para pendemo ini mengklaim lahan bahwa lahan seluas 182.050 meter persegi yang digunakan untuk pembangunan RSUD Pasar Minggu adalah bagian dari lahan seluas 680.000 meter persegi milik ahli waris Enging Bin Leos.

Aksi pengunjuk rasa ini berimbas pada aktifitas lalu lintas di wilayah itu, khususnya lalu lintas jalan TB Simatupang. Apalagi ditambah adanya sejumlah bus berukuran besar yang terpakir di depan gedung RSUD tersebut. Bus-bus tersebut mengangkut petugas-petugas puskesmas dari berbagai kecamatan di wilayah Jakarta untuk menghadiri kegiatan peresmian rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Kehadiran bus-bus besar dan aktifitas pendemo ini mengakibatkan ruas jalan menyempit dan menimbulkan kemacetan lalu lintas yang tampak panjang mengular dimulai dari perempatan Kementrian Pertanian hingga di depan lokasi rumah sakit dimana unjuk rasa terjadi.
Tampak beberapa petugas kepolisian dan Dishubtrans DKI Jakarta dibantuk oleh beberapa petugas Satpol PP ikut mengatur kesemrawutan lalu lintas yang terjadi meskipun tidak banyak membantu. Arus lalu lintas baru lancar begitu pengendara melewati RSUD Pasar Minggu.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com