Referensi

Jasa Web Design

Saturday, November 28, 2015

Ahok Pecat Jajaran Pejabat Sudin Sosial

Ditengarai berusaha memasukkan anggaran siluman dalam APBD, beberapa pejabat Suku Dinas Sosial dirumahkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Ahok, Jumat (27/11/2015) kemarin di Balai Kota, para pejabat ini ngeyel ketika ia meminta untuk mencoret beberapa program dalam pembahasan KUS-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara). Ia juga menegaskan bahwa ia tak ingin peristiwa munculnya anggaran siluman di Dinas Pekerjaan Umum kembali terulang seperti pada November 2012 lalu dimana program yang tadinya sudah dipangkas tiba-tiba muncul kembali setelah pengesahan APBD.
Sejak menggunakan sistem e-planning dan e-budgeting dalam kegiatan penyusunan anggaran Pemprov DKI, pengawasan menjadi semakin mudah.

Ahok menduga para pejabat tersebut sengaja tidak memangkas anggaran yang ia perintahkan karena mereka meremehkan dirinya dan tidak menyangka bahwa Ahok akan melakukan pemeriksaan anggaran hingga tengah malam.

Para pejabat Sudin Sosial yang dipecat oleh Ahok adalah pejabat dari eselon III dan IV. Ia tidak memecat pejabat eselon II atau setingkat Kepala Dinas.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com