Referensi

Jasa Web Design

Monday, May 4, 2015

Presiden Jokow Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Papua mulai 8 Mei 2015 mendatang. Selain akan menghadiri panen raya, Jokowi diagendakan untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan di provinsi paling timur di Indonesia ini.

Agenda kunjungan Presiden Jokowi ini dipaparkan oleh Komandan Komando Distrik Militer (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Brigjen TNI Supartodi kepada Antara News di Jayapura, Papua, Minggu (3/5/15).

Supartodi adalah ketua penyambutan dan penjemputan rombongan Presiden di Merauke nanti, dan untuk kegiatanpenyambutan ini telah dilakukan rapat koordinasi yang dihadiri oleh sejumlah pihak dan wakil dari Kodam XVII/Cenderawasih di Istana Negara dengan Tim kepresidenan pada Kamis (30/4) lalu.

Masih menurut Supartodi, Presiden Jokowi akan mengawali kunjungannya di Papua pada tanggal 8 mei 2015 seusai shalat Jumat di Ambon,  Maluku dan langsung menuju Bandara Sentani, Jayapura, Papua.  Di Sentani, Kepala Negara akan langsung meninjau Pasar Mama-Mama di Pasar Phara Sentani.

Pada hari kedua, 9 Mei 2015, Presiden Jokowi akan melakukan beberapa kegiatan antara lain maninjau Pasar Hamadi, menghadiri peresmian Jembatan Holtekamp, peresmian kampus IPDN di Buper Waena, melakukan peletakan batu pertama pembanguan fasilitas PON 2020 serta melakukan peresmian kabel optik.

Seusai meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama sejumlah proyek pembangunan di Jayapura, Presiden dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke wilayah selatan Papua, yaitu Merauke.

Di Merauke, pada 10 mei 2015, Presiden Jokowi akan menghadiri panen raya di Bapeko, Kabupaten Merauke dan kemudian dilanjutkan ke Manokwari, Papua Barat untuk meresmikan pembanguan industri petrokimia dan peresmian pembangunan pembangkit listrik proyek tangguh BUMN.

Pada tanggal 11 Mei 2015, Kepala negara dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Sorong untuk meresmikan kabel optik Telkom serta meresmikan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

Sore harinya, Presiden dan rombingan dijadwalkan untuk kembali ke Jakarta.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com