Referensi

Jasa Web Design

Sunday, May 3, 2015

General Motors (GM), produsen otomotif terbesar di AS dan ketiga di dunia memutuskan untuk memindahkan kegiatan produksi Chevrolet Camaro mereka dari pabrik perakitan di Oshawa, Kanada ke fasilitas perakitan di Michigan, Amerika Serikat.

GM telah mengumumkan mengenai rencana investasi baru mereka di Amerika Utara dengan total nilai 5,4 miliar dollar AS dimana mereka akan fokus pada manufaktur di AS dengan membuka sekitar 650 lapangan pekerjaan baru di negara ini.

Sebagai dampak pemindahan produksi Chevrolet Camaro dari Kanada yang akan berakhir pada November 2015 mendatang, pabrik perakitan yang memiliki sekitar 3.600 pekerja ini akan dirampingkan menjadi 2.600 pekerja. Artinya akan ada pemangkasan sebesar 1.000 karyawan setelah Camaro tidak lagi diproduksi di sana.

Selanjutmya pabrik perakitan di Oshawa hanya akan memproduksi lima jenis kendaraan GM, yaitu Chevy Impala, Buick Regal, Cadillac XTS, Chevy Equinox dan Impala Limited.

Selain pemangkasan 1.000 karyawan, seperti dilansir oleh situs Inautonews, sebagai dampak dari pemangkasan tersebut GM juga menawarkan insentif pensiun bagi 2.100 karyawan mereka di Kanada. Namun GM menyatakan bahwa mereka masih berkomitmen dengan Kanada melalui pengumuman terbaru mereka yang menyebutkan bahwa perusahaan otomotif raksasa ini masih akan berinvestasi besar-besaran pada pabrik Canadian Automotive Manufacturing Inc di Ingersoll, Ontario dengan nilai sekitar 800 juta dolar AS.

Informasi lainnya, GM juga sedang mempertimbangkan untuk menghentikan produksi di Venezuela sejak bulan Juli mendatang untuk mengurangi kerugian mereka di negara tersebut.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com