Referensi

Jasa Web Design

Saturday, October 25, 2014

Untuk memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah, Sabtu pagi (25/10/2014) ratusan warga Jakarta Timur menggelar pawai yang diikuti oleh orang tua, pemuda hingga anak-anak. Warga berkumpul di depan Masjid Nurul Huda Cipinang dengan mengenakan kostum serba putih sambil membawa rebana.

Dari sini mereka melakukan pawai dengan berjalan kaki, sementara sebagiannya lagi mengikuti sambil berkendaraan roda dua dan roda empat. Pawai ini melintasi jalan arteri Jatinegara sambil dikawal oleh aparat polisi dan Dinas Perhubungan untuk menjaga ketertiban lalu lintas selama pawai berlangsung.

Selain itu beberapa sekolah juga ikut melakukan pawai dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam ini dengan berjalan kaki sepanjang jalan Pemuda Jakarta Timur.

Meskipun berlangsung di jalan raya, pawai ini tidak menyebabkan kemacetan karena bertepatan dengan hari libur.

Pada hari Minggu besok (26/10), perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram akan dilakukan secara besar-besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, Presiden Jokowi diundang untuk menghadiri perayaan Tahun baru ini namun kehadiran beliau belum dapat dipastikan meskipun Jokowi sudah menyampaikan kesediaannya untuk hadir karena masih disibukkan oleh persiapan pengumuman susunan kabinet mendatang.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com