Referensi

Jasa Web Design

Saturday, October 25, 2014

Warga Lamongan, Jawa Timur menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H dengan serangkaian kegiatan, pawai dan lomba lewat sebuah kegiatan yang bertajuk bertajuk "Lamongan Muharram Festival" (LMF).

Kegiatan ini diawali dengan pawai bedug yang diikuti sebanyak 27 partisipan yang mewakili 27 kecamatan di Lamongan yang sekaligus juga berlomba unjuk kebolehan mereka dalam menabuh bedug di Alun-alun Kota Lamongan.

Rangkaian pawai tabuh bedug ini dilepas oleh Asisten Tata Praja Akhmad Farikh untuk berkeliling kota Lamongan kemudian berakhir di dalam alun-alun dan masing-masing peserta beradu kebolehan menabuh bedug. Bertepatan dengan pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H yaitu jatuh pada jam 17:29 WIB, ke-27 bedug yang diikutkanlomba dibunyikan secara bersamaan oleh Bupati Lamongan Fadeli, Forum Pimpinan Daerah setempat dan Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri.

Selain pawai dan lomba bedug, kegiatan LMF ini juga diramaikan dengan aneka kegiatan lain pawai taaruf, parade drum band dan sejumlah kesenian tradisional Lamongan seperti Jaran Jinggo di depan Pendopo Lokatantra pada 25 Oktober, kemudian ditutup dengan nada dan dakwah pada 27 Oktober.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com