Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, August 6, 2014

Gift Shop Akhirnya Ditarik Facebook
Facebook Gift akhirnya ditarik oleh Facebook karena tidak menguntungkan
Upaya untuk membersihkan berbagai layanan untuk pengguna bukan hanya terjadi pada salah satu perusahaan mesin pencari Google saja. Seperti yang kita ketahui dulu, bahwa Google sempat menutup beberapa layanan seperti iGoogle dan Google Buzz. Selain Google rupanya ada situs lain yang mengikuti langkah bersih-bersoh fitur, yaitu Facebook.com Situs social media ini diketahui baru saja menghapus salah satu layanannya, mungkin Anda pernah ingat ada layanan yang bernama Facebook Gifts? Facebook terpaksa menghapus layanan Giftsnya tersebut lantaran karena fitur tersebut kurang banyak penggunannya sehingga tampak kurang menguntungkan bagi google untuk mempertahankannya.

Seperti yang kita ketahui, Facebook Gifts sendiri diperuntukan bagi pengguna facebook untuk membeli kado virtual yang dapat dikirimkan kepada teman yang berulang tahun atau sedang merayakan momen tertentu.

Sebenarnya gift shop virtual milik facebook sendiri sudah ditutup oleh facebook sejak tahun 2010, namun facebook akhirnya membuka gift shop fisik pada september 2012 setelah facebook membeli aplikasi gift-giving karma. Namun rupanya, tahun ini Facebook Gifts pun ditutup oleh Facebook karena facebook merasa bahwa pengguna sudah tidak tertarik lagi beberbelanja kado virtual melalui Facebook Gifts.

Seperti yang dilansir pada Marshable, Rabu (6/8/2014) disebutkan bahwa Tera Randall selaku juru bicara dari Facebook menginformasikan bahwa facebook setiap saat akan selalu mempelajari layanan Gifts agar bisa menghadirkan cara baru dalam membantu kalangan bisnis atau pengembang untuk meningkatkan penjualan di dalam web, perangkat mobile atau langsung di facebook.

Jika melihat maksud dari perkataan Tera Randall, walaupun pada akhirnya Facebook Gifts ditutup, Facebook akan terus mempelajari bagaimana keinginan pengguna agar bisa menghadirkan aplikasi yang lebih menarik dan lebih berguna dari fitur yang sudah ditarik oleh Facebook sendiri.

Sementara itu, bagaimana dengan perusahaan Karma dan tim Gifts yang sudah ada di Facebook? Rupanya mereka tidak kehilangan pekerjaan setelah facebook resmi menariknya dari peredaran. Mereka sampai saat ini masih bekerja di facebook atau tetap menjadi bagian dari Facebook walaupun mereka harus pindah divisi untuk membantuk proyek lain yang berkaitan dengan e-commerce facebook.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com