Referensi

Jasa Web Design

Friday, August 15, 2014

Dalam berbagai ajang perhargaan indvidu, baik dari fifa, uefa atau ajang domestik maka dua nama yang mesti dijadikan nominasi adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun sayang pada persaingan Pemain Terbaik di Eropa musin 2013 - 2014 tidak tercatat nama Lionel Messi yang masuk menjadi nominasinya.

Tidak masuknya nama penyerang asal Barcelona tersebut mungkin banyak menimbulkan pertanyaan, namun nominasi untuk pemilihan Pemain Terbaik Eropa musin 2013 - 2014 mengacu dari hasil voting yang dilakukan jurnalis 54 negara anggota UEFA.

Nama Ronaldo sendiri disandingkan dengan dua nama lainnya, yaitu Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer dan pemain sayap Bayern Muenchen Arjen Robben.

Ketiga pemain tersebut berhasil mengalahkan Angel Di Maria (Real Madrid), Philipp Lahm (Bayern Muenchen), Thomas Muller (Bayern Muenchen), Lionel Messi (Barcelona), Luis Suarez (Barcelona), Diego Costa (Chelsea), dan James Rodriguez (Real Madrid).

Pemilihan Cristiano Ronaldo yang masuk ke daftar kandidat peraih penghargaan individu Eropa tersebut dikarenakan pemain Real Madrid ini sukses membawa klubnya menjadi juara Liga Champions dan sukses menjadi top skorer / pencetak gol terbanyak (17 Gol) di Liga Champions selama satu musim. 

Cristiano Ronaldo menjadi top scorer di Liga Champions adalah untuk ketiga kalinya, sebelumnya ia mencetak 12 gol pada Liga Champions 2012-2013 dan 8 gol pada Liga Champions 2007-2008.

Sementara itu untuk Neuer, ia dipilih karena merupakan sosok punggawa dari keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil. Dia berhasil menyelamatkan gawangnya tanpa kebobolan selama 4 kali (clean sheet) di Piala Dunia 2014. Atas keberhasilannya, ia meraih penghargaan sarung tangan emas dari FIFA.

Selain itu, Neuer juga merupakan penjaga gawang dari klub Bayern Muenchen tersebut sukses menjaga gawangnya agar menang menjadi juara Bundeliga 2013-2014 dan trofi DFB Pokal 2013-2014. Dalam penghargaan pemain terbaik Eropa tersebut, dirinya sukses menjadi kiper pertama yang masuk daftar nominasi final Pemain Terbaik di Eropa. Bisa dibilang Neuer merupakan kandidat yang sangat ketat untuk Crstiano Ronaldo.

Terakhir, ada Robben yang sangat berkontribusi besar untuk Belanda menjadi second runner-up di Piala Dunia. Tidak hanya itu, Robben yang termasuk sebagai pemain Bayern Muenchen tersebut sukses membawa klubnya menjuarai Bundeliga 2013-2014 dan trofi DFB Pokal 2013-2014 dengan berbagai terehan golnya di gawang lawan.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com