Referensi

Jasa Web Design

Friday, August 29, 2014

Alat Pemadam Api

Alat pemadam api yang beredar di pasaran semakin bervariasi, baik dari brand maupun jenis media pemadam yang digunakan. Namun yang penting diketahui terlebih dahulu adalah jenis pemadam api yang harus kita gunakan terlebih dahulu.

Secara umum ada dua jenis alat pemadam api, dikelompokkan berdasarkan ukuran alat pemadam api yang berhubungan dengan fungsinya. Jenis pertama adalah alat pemadam api portabel atau alat pemadam api ringan yang biasa disingkat APAR. Jenis alat pemadam api ini adalah alat-alat pemadam yang berukuran kecil atau ringan sehingga mudah untuk dipindahkan tanpa perlu alat bantu.

Alat pemadam api ringan banyak digunakan di ruangan kantor atau rumah, dipersiapkan untuk menanggulangi kebakaran skala kecil, atau kebakaran yang dapat dipadamkan hanya dalam beberapa detik saja.

Jenis kedua adalah alat pemadam api berat atau APAB. Sesuai namanya, alat pemadam jenis ini memang berukuran relatif besar dan berat. Untuk memindahkan alat ini biasanya dibutuhkan alat tambahan seperti kereta atau alat beroda. Karena ukurannya yang besar, APAB dapat memadamkan kebakaran yang lebih besar atau lebih luas dibanding APAR.

Baik alat pemadam api ringan maupun berat menggunakan jenis media pemadam yang kurang lebih sama.

Nah sekarang anda sudah mengenal 2 jenis alat pemadam api yang umum. Untuk mengetahui lebih banyak seputar alat pemadam api, silahkan kunjungi pemadamapionline.com

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com