Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, July 15, 2014

Tips Membeli Baju Menyusui

Tips Membeli Baju Menyusui

Saat hamil, wanita akan mengalami perubahan bentuk pada tubuhnya. Seperti payudara yang semakin besar hingga ukuran tubuh yang semakin gemuk. Ini menyebabkan pakaian yang digunakan sehar-hari menjadi tidak muat atau kurang cocok digunakan saat hamil.

Nah sebelum masa menyusui tiba, sebaiknya terlebih dahulu Anda membuat rencana penyediaan pakaian selama masa hamil dan menyusui. Hal ini penting agar Anda masih tetap bisa beraktivitas tanpa malu karena pakaian yang dikenakan tidak cocok saat hamil atau menyusui.

Nah untuk membuat artikel ini menjadi lebih fokus, sesuai judul kita hanya akan membahas bagaimana tips membeli baju untuk ibu menyusui. Baju menyusui ini punya fungsi yang sedikit berbeda dibanding baju hamil, bukan hanya melihat bagaimana bentuk tubuh saja yang mungkin agak sedikit membesar saat kehamilan tapi perlu sedikit memberi perhatian terhadap kenyamanan saat menyusui jika dilakukan di tempat-tempat umum. Lalu bagaimana tips memilih baju menyusui yang tepat?

1. Perhatikan Inovasi yang Diusung

Jika Anda menggunakan pakaian biasa saat menyusui, maka Anda akan dihadapkan dengan rasa malu memperlihatkan bentuk tubuh. Nah untuk mengatasi hal ini, para ibu-ibu akan mencari tempat aman terdekat (seperti toilet) agar nyaman saat menyusui. Namun, dengan teknologi canggih seperti sekarang, Anda sudah tidak perlu repot lagi mencari tempat yang aman untuk menyusui, umumnya produk-produk baju menyusui menggunakan sistem resleting / buka tutup disekitar dada. Tentu hal ini akan memudahkan Anda ketika menyusui dan tidak perlu malu lagi saat menyusui di tempat umum.

Ini adalah contoh dress dan blus yang dibuat khusus untuk menyusui.
Klik Untuk Memperbesar, Produk ini menggunakan resleting horisontal didekat dada untuk memudahkan menyusui.

Klik untuk memperbesar. Produk ini menggunakan resleting vertikal untuk menyusui, dilengkapi pula dengan boleroh kaos untuk menutup sang buah hati ketika menyusu.


2. Pilihlah Bahan yang Tepat

Ada beberapa artikel yang menyebutkan bahwa saat masa hamil dan menyusui, metabolisme wanita akan bekerja lebih cepat dibanding biasanya. Hal ini dilakukan tubuh agar cepat menyiapkan makanan untuk bayi yang dikandung serta membentuk ASI yang menjadi sumber makanan buah hati setelah melahirkan. Karena metabolisme wanita saat itu menjadi cepat, maka produksi keringat akan sedikit lebih banyak.

Demi mengatasi bau keringat yang muncul saat menyusui, sebaiknya pilihlah baju yang dingin dan mampu menyerap keringat. Biasanya baju yang berbahan Katun, Kaos, atau Linen. Bahan ini lebih direkomendasikan untuk dipilih karena nyaman digunakan dan mampu menyerap keringat.

3. Pilih ukuran yang tepat.

Untuk menghindari pemborosan karena salah memilih ukuran baju menyusui yang tepat, sebaiknya Anda lebih baik memilih baju yang ukurannya dua atau tiga tingkat lebih besar dari ukuran normal tubuh Anda.

Jika mau lebih hemat lagi, Anda bisa meminjam baju suami untuk digunakan sehari-hari atau saat santai. Pilihlah baju-baju suami seperti kaos, T-Shirt yang berukuran ideal dengan tubuh Anda saat menyusui.

4. Pilihlah Model Baju yang Disukai

Wanita adalah makhluk Tuhan yang paling memperhatikan soal penampilan, termasuk ketika menyusui. Jangan ragu untuk memilih baju menyusui yang sesuai dengan keinginan, dan bagi sang suami support-lah dengan dukungan finansial yang cukup agar isteri Anda tetap senang dan percaya diri baik saat hamil ataupun menyusui buah hati Anda.

Itulah dia 4 tips yang dapat digunakan untuk membeli baju menyusui yang tepat. Untuk memilih model baju menyusui yang disukai sebaiknya Anda harus sering-sering melihat berbagai koleksi baju menyusui di berbagai toko terpercaya yang hanya menyediakan produk-produk berkualitas. Terima kasih.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com