Referensi

Jasa Web Design

Monday, July 14, 2014

Tanda-tanda Wanita sedang Hamil Muda

Bagi pasangan yang baru menikah, karena kurangnya pengalaman terkadang baik sang istri maupun suami tidak menyadari bahwa sang istri telah mengalami Hamil Muda. Padahal hamil muda adalah masa di mana kehamilan baru dimulai dan kondisi janin sangat rentan. Jika pasangan suami istri tidak berhati-hati, potensi keguguran akan sangat tinggi.

Bagi anda pasangan pengantin baru yang sedang berusaha mendapatkan momongan, ada baiknya kenali tanda-tanda atau ciri-ciri sorang wanita yang sedang hamil muda agar cepat bersikap untuk menjaga keamanan kehamilan anda.

Beberapa tanda wanita sedang hamil muda antara lain terjadinya pembengkakan pada buah dada dan terasa agak sakit.  Jangan keburu bangga jika buah dada anda terasa membesar dan anda justru tidak menyadari bahwa ini mungkin tanda anda sedang mengandung. Selain payudaya yang membengkak dan menjadi lebih lembut, disekitar puting yang disebut aerola juga akan terjadi perubahan warna lebih gelap karena adanya perubahan hormon pada ibu hamil muda.

Tanda lainnya seorang ibu sedang hamil muda adalah terlambatnya menstruasi dan terjadi bercak darah yang tipis atau flek diluar siklus bulanan anda.

Ibu yang sedang hamil muda juga akan mengalami kesulitan buang air kecil karena pertumbuhan janin di dalam rahim biasanya akan menekan kandung kemih anda. Selain itu anda juga akan merasa mudah lelah dan capek. Sedikit tekanan saja anda akan mudah stres dan depresi. Ini biasa terjadi pada minggu-minggu pertama kehamilan anda.

Beberapa tanda lainnya adalah perasaan mual di pagi hari, mudah sakit kepala dan sakit punggung serta sering merasa ingin buang air kecil. Selain itu biasanya ada keinginan untuk makan jenis makanan tertentu atau ngidam disertai perubahan suasana hati yang tidak menentu.

Jika anda mengalami tanda-tanda diatas, sebaiknya segeralah melakukan pemeriksaan kehamilan. Semakin cepat anda sadar bahwa dalam tubuh anda sedang terjadi pertumbuhan janin, maka akan semakin cepat anda mempersiapkan diri demi keamanan dan kesehatan anda dan jabang bayi yang ada di perut anda.

Untuk artikel-artikel bermanfaat bagi Ibu Hamil, silahkan baca disini.



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com