Referensi

Jasa Web Design

Friday, July 11, 2014

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah DKI Jakarta (Sekda DKI) Saefullah tampak semringah sepanjang acara. Hal yang unik pun dilakukan oleh Basuki, ketika dirinya menyaksikan penandatanganan surat keputusan (SK) pengangkatan Saefullah sebagai Sekda, pria yang akrab disapa Ahok itu sempat tersenyum kepada awak media yang meliputnya di sisi sebelah kiri.

"He-he-he... gimana, keren ya? Pertama kali melantik pejabat ini. Ha-ha-ha," kata Basuki terkekeh, membuat gelak tawa hadirin yang memadati Balai Agung di Balaikota Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Saefullah yang kini menjadi sekretaris daerah dan berada di hadapan Ahok rupanya ikut tertawa mendengarnya. Kemudian, acara selanjutnya Ahok memberikan sambutannya dan mengungkapkan rasa syukurnya bahwa akhirnya DKI memiliki Sekda.

Pengangkatan Sekda ini sendiri dilakukan setelah pemerintah provinsi DKI Jakarta menerima surat keputusan dari Presiden Nomor 95/M/2014 tentang pengangkatan dari dan dalam jabatan Saefullah sebagai Sekda DKI. Dengan keputusan dan pelantikan yang telah dilakukan, maka secara resmi Saefullah menjadi pejabat struktural eselon 1-B sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Namun jika melihat tanggal surat keputusan presiden yang dikirim, jabatan yang diemban Saefullah sebenarnya sudah berlaku sejak 2 Juli 2014. Sebelum surat keputusan dikirim, plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuturkan bahwa pejabat yang ingin menjadi sekretaris daerah DKI Jakarta harus mengikuti serangkai tes kemampuan terlebih dahulu. Dalam penilaian yang sudah dilakukan, Saefullah yang sebelumnya menjabat sebagai walikota Jakarta Pusat tersebut mendapat nilai yang paling tinggi. Dan selain itu, prestasinya dalam menyelesaikan masalah pedagang kaki lima di monumen nasional juga menjadi catatan prestasi tersendiri bagi Saefullah. Hingga akhirnya, pemerintah provinsi DKI Jakarta mengangkat Saefullah menjadi sekretaris daerah yang baru setelah kurang lebih 1 tahun lamanya kursi itu kosong dan sementara dipegang oleh pelaksana tugas.

Dalam pelantikan sekretaris daerah Saefullah pada Jumat 11 Juli 2014 pukul 10.30 WIB tersebut, tampak hadir beberapa orang seperti Asisten Sekda bidang Pembangunan DKI Wiriyatmoko, Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sylviana Murni, Asisten Sekda bidang Perekonomian DKI Hasan Basri, dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI lainnya.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com