Referensi

Jasa Web Design

Friday, July 25, 2014

Gedung Kemenkeu Terbakar

Terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah gedung milik negara, Gedung tersebut adalah milik Kementerian Keuangan Replublik Indonesia. Berlokasi di Gd. RM. Notohamiprodjo Kemenkeu Jl. Dr. Wahidin Jakart Pusat, gedung tersebut terbakar sekitar pukul 04.00 WIB 25 Juli 2014.

Adapun ruangan yang telah hangus dilalapi api si jago merah tersebut adalah ruang koperasi, dapur dan perpustakaan yang letaknya di lantai 2 gedung Gedung RM Notohamiprojo Radius Prawiro. Beruntung api yang muncul di gedung tersebut tidak merembet ke gedung-gedung milik kemenkeu yang lainnya karena informasi yang cepat dan kesigapan petugas pemadam kebakaran.

Adapun pihak yang melakukan upaya pemadaman kebakaran di Gedung Kemenkeu tersebut adalah Suku Dinas Pemadam Kebakaran & Penanggulangan Bencana Jakarta (PKPB) dan dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta. Jumlah keseluruhan mobil pemadam yang dikerahkan adalah 23 mobil damkar dengan rincian 18 unit mobil dari PKPB Jakarta dan 5 mobil sisanya dari BPBD Jakarta. Kedua puluh tiga mobil pemadam kebakaran tersebut langsung terjun ke lokasi kebakaran di gedung kemenkeu dekat lapangan banteng setelah mendapatkan instruksi dari Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Jakarta Pusat Rahmat Kristantio.


Menurut Kepala Suku Dinas (SUDIN) PKPB Jakarta Pusat Rahmat Kristantio, pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran di gedung vital milik negara tersebut setelah diinformasikan dari Polsek Sawah Besar. Karena mengetahui bahwa gedung negara yang terbakar, dirinya langsung mengerahkan 18 mobil damkar dari kantornya dan meminta 5 mobil damkar tambahan dari BPBD Jakarta.

Terkait adanya sejumlah korban dari kejadian tersebut, Ramhat Kristantio masih belum mengetahui. Namun terdapat informasi dari twitter @NTMCPoldaMetro yang mengungkapkan ada sejumlah korban dari kebakaran yang berlokasi di Jl. Dr. Wahidin Jakarta Pusat namun sudah dibawah ke rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto.

@NTMCPoldaMetro : Korban luka2 di lokasi kebakaran Gd. RM. Notohamiprodjo Kemenkeu Jl. Dr. Wahidin Jakpus dilarikan ke RSPAD,” tulis akun tersebut.

Api hingga berita ini ditulis sudah dipadamkan oleh petugas pemadam sehingga sebagian besar petugas damkar sudah ditarik ke kantornya masing-masing. Namun, ada sedikitnya 3 damkar yang masih berupaya untuk mendinginkan area kebakaran agar proses investigasi dari pihak kepolisian dapat langsung diselenggarakan. Sementara itu, arus lalin yang menuju ke Jalan Dr. Wahidin Jakarta Pusat atau tepatnya dekat lapangan banteng saat ini masih dialihkan.

Foto-foto Kebakaran Gedung Kementerian keuangan
Sumber Twitter @NTMCPoldaMetro
Sumber Detik.com
Sumber berita : Detik.com Kompas.com NTMCPoldaMetro

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com