Referensi

Jasa Web Design

Monday, April 16, 2012


MONTREUX CHOIR FESTIVAL Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjajaran yang terdiri dari 
 41 personil tengah pentas di Montreux Choral Festival 2012, Swiss, Sabtu (14/4/2012) malam.

LONDON, KOMPAS.com — Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran atau PSM Unpad, Bandung, Jawa Barat, memborong penghargaan Montreux Choral Festival ke-48 di Swiss yang diselenggarakan di kota kecil di pinggiran Danau Leman Montreux pada 11-14 April 2012.
Paduan Suara Unpad, Bandung, itu memborong lima penghargaan sekaligus pada Montreux Choir Festival edisi ke-48. Demikian informasi yang disampaikan Pensosbud KBRI Bern, Mohammad Budiman Wiriakusumah, Minggu (15/4/2012).
Penghargaan yang disabet Paduan Suara Unpad di bawah pimpinan A Zaenullah itu adalah Prix du Jury (penghargaan pertama pilihan juri), Prix du Publik (penghargaan pertama pilihan publik), Prix des Oeuvres Imposées (penghargaan interpretasi lagu wajib), Prix du Meilleur Choeur Mixte (penghargaan paduan suara campuran), dan Prix du meilleur interpretation feminine (penghargaan untuk interpretasi paduan suara wanita).
Menurut Mohammad Budiman Wiriakusumah, kebahagiaan yang disertai air mata haru terlihat dari mahasiswa-mahasiswi Unpad seusai juri mengumumkan penghargaan utama serta publik yang tidak henti-hentinya bertepuk tangan.
Masyarakat Indonesia yang hadir untuk memberikan semangat melambaikan bendera Merah Putih.
Ucapan selamat berdatangan baik dari peserta negara lain, penonton, maupun panitia. Mereka mengakui bahwa PSM Unpad memang layak menjadi yang terbaik.
Suasana pada malam itu juga dipenuhi dengan tangis haru para mahasiswa Unpad yang tentunya merasa bahwa seluruh jerih payah mereka selama ini—tempaan, dan binaan dari berbagai pihak, dibarengi dengan latihan dan disiplin yang keras serta pengorbanan untuk menjaga stamina dan kualitas suara mereka—terbayar sudah.
Para mahasiswa tersebut secara spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bangsa Indonesia.Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com