Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, August 3, 2010

Robot Antibom Kawal Piala Dunia 2014

SAO PAOLO, KOMPAS.com - Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia n2014 terus melakukan persiapan, termasuk di sektor keamanan. Panitia mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan alat antibom atau sejenisnya selama Piala Dunia 2014.

Polisi federal Brasil mengatakan, akan ada tiga robot yang dikendalikan dengan remote control. Selain itu juga ada beberapa aksesoris yang sudah dipersiapkan. Akan ada sembilan robot lagi yang didatangkan. Sehingga, akan ada 12 robot yang masing-masing ditempatkan di 12 kota penyelenggara. Fungsinya, robot itu akan mendeteksi dan menjinakkan bom.

Robot-robot itu punya teknologi tinggi dan harganya sangat mahal. Satu robot dibeli dengan harga 860.000 euro atau sekitar Rp 10,1 miliar.

Menurut pejabat senior polisi federal Brasil kepada situs TV Globo (G1), robot-robot itu amat modern dan sudah ada di pasaran. Menurutnya, robot-robot itu juga akan digunakan saat Brasil menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.

Brasil memang bukan negara yang menjadi target teroris. Namun, pemerintah setempat tak mau mengambil risiko sekecil apa pun untuk pesta olahraga sebesar Piala Dunia. (AP)

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com