Referensi

Jasa Web Design

Thursday, November 8, 2007

Beijing - Polisi China menangkap seorang mantan anggota parlemen atas tuduhan memperkosa secara berantai terhadap 36 gadis di bawah umur, demikian dilaporkan sebuah surat kabar setempat, Rabu.

Wu Tianxi, yang berusia 61 tahun dan berasal dari provinsi miskin Henan, China tengah, dituduh memperkosa gadis-gadis yang berumur antara 12 dan 16 tahun, kata Southern Metropolis Daily dalam sebuah laporan di situs beritanya (www.nddaily.com).

Jaksa akan segera mengajukan tuntutan dalam kasus tersebut, katanya.

Wu menjadi anggota parlemen Kongres Rakyat China pada 1998 karena keberhasilannya dalam mengelola serangkaian usaha pedesaan yang membuatnya menjadi seorang petani contoh yang dipuji-puji di media pemerintah, kata surat kabar harian itu.

Selain pemerkosaan, polisi juga menuduh Wu melakukan penipuan, pengumpulan dana ilegal, penjualan tanah yang melanggar hukum dan terlibat dalam geng-geng kriminal, kata laporan itu.

Surat kabar tersebut memberikan penjelasan terinci mengenai kejahatan itu dan motif-motifnya, meski kenyataannya Wu belum diajukan ke pengadilan.

Media China secara rutin memberikan laporan terinci mengenai kesalahan yang dituduhkan pada tersangka sebelum persidangan digelar, dan pengadilan hanya dianggap sebagai tempat untuk memuluskan hukuman, demikian laporan Reuters.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com