Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, December 23, 2014



1,5 miliar lagi warga harus terhubung dengan internet

Dunia saat ini tentang keberadaan internet sudah mencapai 40 persen dari totla penduduk seluruh dunia. Artinya, ada sekitar 3 miliar orang sudah menggunakan dan terkoneksi dengan internet.
Dari data ini juga diungkapkan oleh Internasinal Telecommunication Union (ITU) dari hasil laporan yang dilakuakan disetiap tahunya, seperti yang di lansir dari Time, kamis 27 November 2014. ITU merupakan bentukan dari badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Ada di kisaran 6,6 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya sekitar 2,7 miliar. Bahkan dari hasil analisa yang dilakukan di liama tahun terakhir, angka pengguna internet hanya 2 miliar.
ITU mengatakan, pertumbuhan internet paling cepat terjadi pada negara-negara berkembang. Di negara-negara berkembang jumlah pengguna internet hampir naik dua kali lipat. Peningkatan tersebut terjadi di lima tahun belakangan.

“masih berada di kisaran 4 miliar jumlah penduduk di bumi yang belum menggunakan internet bahkan hampir tidak tersentuh dengan internet. Seperti di sebuah negara Afrika hanya 19 persen penduduk mengguanakan internet”. Hasil tersebut adalah penelitian yang dilakukan oleh ITU.

ITU sudah berkomitment terhadap induknya PBB mengenai target yang akan dilakukanya yaitu menembus pengguna internet hingga 1,5 miliar orang. Ini merupakan target mereka dalam 10 tahun ke depan merupakan proyek bernama Code 2020.

2020 merupakan code yang diberikan oleh organisasi tersebut, yang memfokuskan perluasan akses mobile broadband di seluruh dunia.


Kita tahu Facebook dan google mereka juga mendukung program yang diberikan oleh ITU. Facebook dan Google juga ada program yang sama dengan ITU sehingga tidak mudah untuk ITU untuk mencapai target yang diinginkan. 

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com