Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, October 7, 2014

Implant payudara untuk membesarkan bagian tubuh kebanggaan wanita ini memang cukup jadi fenomena di sebagian kalangan. Tapi sebelum anda memutuskan untuk ikut-ikutan membesarkan payudara anda dengan cara implant, sebaiknya ketahui terlebih dulu resiko dan efek negatif yang bisa ditimbulkan.
Dr. Walta Gautama, Sp.B(K) Onk., seorang ahli Onkologi dari RS Dharmais mengungkapak bahwa implant payudara memang menimbulkan beberapa efek negatif, misalnya rawan kebocoran yang kemudian dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Namun mengenai hubungan implant payudara dapat menyebabkan kanker payudara menurut beliau kurang tepat.
Kanker payudara yang disebabkan oleh implant payudara menurut Dr. Walta hanyalah mitos. Penelitian sudah membuktikan bahwa tidak ada hubungannya antara operasi pembesaran payudara dengan timbulnya kanker payudara. Namun  menurutnya implant akan mempersulit diagnosa jika seorang wanita akhirnya terserang kanker payudara.
Menurut Dr. Walta, wanita yang menggunakan implant biasanya akan kesulitan melakukan deteksi dini kanker payudara dengan gerakan SADARI dikarenakan adanya kemungkinan benjolan tertutup oleh cairan implant sehingga sulit terdeteksi. Akibatnya banyak wanita pengguna implant yang terlambat terdiagnosa kanker payudara.
Disarankan bagi wanita yang memasang implant untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap payudaranya dengan menggunakan MRI (magnetic resonance imaging) untuk menekan resiko serangan kanker. Namun memang biaya MRI lebih mahal jika dibandingkan pemeriksaan kesehatan payudara menggunakan mammography.

Selanjutnya dokter ini juga menganjurkan agar wanita yang memutuskan untuk memasang implant agar tidak sembarangan melakukan operasi di tempat yang tidak terjamin kualitas dan hasilnya.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com