Referensi

Jasa Web Design

Thursday, June 26, 2014


Transjakarta Koridor III, jurusan Kalideres – Harmoni menabrak seorang pejalan kaki menjadi awal mula terkuaknya bus “bodong”. Korban yang diketahui bernama Susilawati (55) terluka parah setelah Bus Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Grogol Petamburan, Jakarta Barat menabrak dirinya pada pukul 11.00 WIB. Atas kejadian ini, terkuaklah isu Transjakarta “bodong” karena bus yang menabrak ternyata bernomor polisi ganda, Di bagian depan tertera B 7006 IX dan bagian belakang tertera B 7450 ZX

Salah satu pengamat transporatasi dari Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan memberikan tanggapannya,"Terungkapnya plat nomor ganda ini membuktikan Transjakarta adalah angkutan umum odong-odong. Jangan-jangan masih banyak lagi bus yang tidak memiliki surat-surat resmi," ujar Tigor.

Uniknya, kepala UP Transjakarta Pargaulan Butarbutar mengaku belum mengetahui terkait bus yang menabrak pengguna jalan dan menggunakan plat nomor ganda. Namun ia berjanji untuk mengeceknya.

"Saya belum tahu ada peristiwa itu, saya sedang rapat, nanti akan saya cek," kata dia.

Kanit Laka Lantas Polsek Tanjung Duren AKP Sunardi mengatakan, supir bus TransJakarta yang bernama Waliyanto melarikan diri karena takut diamuk massa dan pihaknya masih melakukan pengejaran. Selain itu, Sunardi juga membeberkan kronologi terjadinya kecelakaan tersebut, “Bus Transjakarta melaju dengan kencang dari arah Pesing menuju perempatan Grogol. Saat menghadapi kemacetan, bus tersebut berjalan zig-zag hingga menabrak pejalan kaki", ungkapnya.


Bertumpuknya masalah yang dihadapi oleh TransJakarta, Tigor yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mendesak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk segera memanggil seluruh pengelola Transjakarta mulai dari operator hingga Unit Pengelola (UP) Transjakarta.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com