Referensi

Jasa Web Design

Monday, May 12, 2014

Menindaklanjuti masalah virus MERS Cov yang hingga kini masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian masyarakat dunia. Setelah seorang yang menetap di Medan terjangkit virus MERS, kini virus tersebut diduga ikut mewabah di daerah Palangkaraya akibat tiga jemaah umrah asal daerah tersebut diidentifikasi terjangkit gejala virus MERS, Minggu (11/052014)

Ketiga pasien yang berjenis kelamin perempuan yang diduga terjangkit virus MERS itu akhirnya diisolasi di ruang perawatan khusus RSUD Dr Doris Sylvanus. Dokter RSUD Dr Doris Sylvanus, Dr Theo Sapta, menjelaskan, pihaknya telah memberlakukan prosedur medis yang ditetapkan Kementerian Kesehatan dalam menangani pasien yang diduga mengidap MERS CoV.

Sampel darah ketiganya pun juga telah dikirim ke pusat penelitian dan pengembangan kesehatan untuk diuji
lebih lanjut. “Sampel sudah kita kirim ke litbang, tapi kita tangani sesuai prosedur kementerian, diisolasi khusus,” kata Dr Theo. 


Sehubung dengan kejadian tersebut, jamaah umrah asal indonesia atapun dari negara lain seharusnya harus lebih bisa mengatur daya tahan tubuh supaya terhindar dari virus MERS Cov.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com