Referensi

Jasa Web Design

Monday, May 5, 2014

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengadakan inspeksi mendadak (sidak) Ujian Nasional tingkat SMP pada hari pertama (5/5/2014) di Kepulauan Seribu. Ia mengunjungi 3 sekolah di dua pulau tersebut, yakni SMP N 241 dan MTs N24 di Pulau Tidung serta satu sekolah di Pulau Untung Jawa.

Saat ditemui, Nuh meminta kepada para siswa SMP yang sedang mengikuti ujian nasional untuk tidak percaya dengan bocoran. menurutnya siswa lebih baik menjawab soal dengan jujur.

"Isu bocoran, saya minta tidak usah percaya itu. Kalau dikasih pun jangan mau. Kalau memang bekerja jujur, ditawarin seperti apapun tidak akan mau," ujar Nuh saat melakukan inspeksi mendadak.

Iya juga menuturkan bahwa isu soal bocoran pada ujian nasional tingkat SMP lebih sedikit dibandingkan tingkat SMA. Sampai saat ini pun, dirinya belum mendengar kabar tentang adanya kebocoran tersebut di berbagai daerah.

Selain Nuh, pejabat lain di lingkungan kemendikbud juga melakukan sidak serupa di beberapa daerah. seperti Musliar Kasim yang menjabat sebagai Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, hari ini telah melakukan sidak di Bali serta Dirjen Pendidikan Tinggi Djoko Santoso di Bandung.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com