Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, October 1, 2013



Seorang pensiunan memiliki hobi untuk mengisi masa tua adalah hal biasa di belahan dunia manapun. Namun, memelihara buaya di kolam rumah mungkin hanya Chris Weller yang melakukannya untuk mengisi hari tua.

Weller (66) warga Rochester, Inggris ini berbagi rumah dengan Caesar, buaya peliharaannya. Dia bahkan rela merogoh kocek 23.000 poundsterling atau Rp 426 juta untuk merenovasi rumahnya agar aman bagi Caesar dan orang lain.

Weller membeli Caesar, seekor buaya caiman asal Amerika Tengah, enam tahun lalu saat hewan itu baru berukuran kurang dari 30 centimeter.

Kini, setelah berusia tujuh tahun, Caesar kini tumbuh menjadi buaya dewasa sepanjang 1,7 meter dan masih bisa tumbuh lebih besar. Biasanya buaya jenis ini bisa hidup hingga usia 40 tahun dengan panjang hingga 2,3 meter.

Demi kenyamanan Caesar, dia mengubah lantai dasar kediamannya menjadi "rumah" Caesar sehingga hewan itu bisa bergerak bebas termasuk menyediakan sebuah kolam. Weller sendiri mengalah dan tinggal di loteng rumahnya.

"Dia adalah teman terdekat saya dan sepanjang hari kehidupan saya hanya memberi makan, membersihkan, dan bermain dengan Caesar. Banyak orang ketakutan ketika tahu saya memelihara buaya," ujar Weller.

"Tapi tetangga, terutama anak-anak, menyukai Caesar. Saat saya membeli daging atau ikan , semua orang mengenal saya sebagai 'pria pemilik buaya'. Dia teman yang setia," lanjut Weller.

Namun, untuk memelihara Caesar, Weller harus mendapatkan izin pemerintah karena dia akan memelihara hewan berbahaya. Weller juga harus memastikan dia mampu menjara kesehatan, makanan, dan keamanan Caesar.

Untuk memastikan keamanan, kediaman Weller dilengkapi tiga sistem keamanan, yang membuat Caesar berada di balik tiga buah pintu, yang mencegah buaya itu kabur dari rumah. weller juga dilarang untuk membawa Caesar berjalan-jalan di luar rumah.

Meski Caesar adalah hewan berbahaya, Weller sangat santai menghadapinya. Dia beralasan empat dekade menjadi sipir penjara Rochester, jauh lebih berbahaya.

"Saya mengabiskan empat dekade menjaga orang-orang berbahaya di balik jeruji. Itu tak berbeda dengan Caesar," kata dia.

"Saat dia tumbuh dewasa, dia sudah terbiasa dengan sistem keamanan. Saya tak khawatir tidur di malam hari dan terbangun melihat Caesar sudah ada di samping saya," ujar dia.

Untuk semakin menyenangkan Caesar, Weller berencana mencari buaya betina untuk pasangannya. Namun, Weller mengaku akan agak kesulitan memperkenalkan pasangan barunya dalam kehidupan Caesar.

Satu hal yang pasti, Weller tak ingin memelihara hewan lain di kediamannya.

"Saya tak ingin memelihara kucing atau anjing," pungkas Weller sambil terkekeh.
 

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com