Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, May 22, 2012



KOMPAS.com - Bagi pengembangan sebuah video game, memiliki engine game yang terbaik adalah sebuah keharusan.

Engine game merupakan nyawa dari game itu sendiri dan di dalamnya terdapat segala hal yang dibutuhkan untuk menjalankan game, seperti artificial intelligence, pencahayaan, dan efek physics.

Melalui engine game inilah Unreal Engine membuat video game ke masa keemasannya saat ini.

Semenjak 1998, Unreal Engine telah membantu merancang dunia game modern. Unreal Engine 3 merupakan engine terakhir yang telah ada sejak 2006. Sebanyak lebih dari 150 game telah menggunakan Unreal Engine 3, seperti Infinity Blade (iOS), Mass Effect, Gears of War, dan Borderlands.

Kini, Epic selaku perusahaan yang bertanggung jawab atas engine game tersebut menyatakan kesiapan Unreal Engine 4 untuk menjadi kerangka dari game masa depan, baik dalam console game masa depan maupun game PC.

Melalui beberapa screenshot yang diambil dari demo permainan yang menggunakan Unreal Engine 4, terlihat dengan jelas keunggulannya dibandingkan engine game lain.

Refleksi cahaya pada permukaan benda dan beragam efek physics yang terjadi semakin mendekati dunia nyata. Hebatnya, semua itu bukan berasal dari film pre-render alias terlihat ketika berada dalam permainan.

Kehebatan Unreal Engine 4 bukan hanya berasal dari keindahan tampilannya saja. Pihak pengembang game juga dipermudah ketika membuat game dengan menggunakan engine ini.

Selain membutuhkan lebih sedikit tenaga sumber daya manusia untuk menjalankan engine ini, mereka juga tidak perlu lagi menunggu lama untuk melakukan perubahan dalam lingkungan permainan. Sebab, waktu rendering menjadi dipersingkat hampir seketika.

Unreal Engine 4 juga dapat digunakan untuk bidang di luar video game, seperti simulasi kedokteran, augmented reality, dan pengembangan film. Menurut rencana, Unreal Engine 4 akan diperlihatkan secara langsung pada Juni tahun ini.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com