Referensi

Jasa Web Design

Thursday, May 10, 2012



detail berita

LONDON - Sepeda tidak hanya dijadikan sebagai kendaraan yang bisa mengantar kemanapun Anda pergi. Buktinya, terdapat hotel di Inggris yang memanfaatkan perputaran roda belakang sepeda yang dapat dijajal kepada tamunya untuk dapat menghidupkan televisi.

Dilansir Telegraph, Rabu (9/5/2012), para tamu di ruang Standing Hat, Lodge Cottage desa Brockenhurst bisa merasakan sensasi naik sepeda agar badan tetap fit sembari menonton program favorit mereka. Sepeda ramah lingkungan tersebut di kembangkan oleh b&b di New Forest yang ditujukan sebagai perangkat inisiatif hemat energi.

Sebuah kamar di ruang hotel tersebut juga menampilkan pencahayaan rendah energi, terdapat panel surya dan kompor pembakaran kayu yang difungsikan untuk menghasilkan air panas. Selain itu, terdapat shower serta  toilet low-flow untuk mengurangi penggunaan air secara berlebihan.

Beberapa perabotan kamar seperti ranjang, meja rias, lemari pakaian serta cermin dan barang-barang lainnya terbuat dari material kayu lokal yang ada di desa. Christina Simons, pemilik hotel telah menghabiskan delapan tahun untuk merombak hotelnya menjadi nuansa alam.

Kabarnya hotel tersebut memang telah berdiri sejak ratusan tahun lalu. "Bangunan ini tampak kembali ke 1650. Dibangun dari sebuah kapal reklamasi," ujar Christina.

"Saya fokus pada tiga hal ketika membangun ruangan ini, yakni mengurangi limbah, meminimalkan polusi dan menggunakan sumber daya serendah mungkin. Saya juga ingin menunjukkan bahwa menjadi 'hijau' juga dapat menarik dan menyenangkan. Para tamu senang bersepeda," tambahnya.

Hotel unik ini telah memenangkan beberapa penghargaan dalam kategori inisiatif ramah lingkungan. Penghargaan itu termasuk Visit Britain dan the AA. Biaya sewa inap Standing Hat ini seharga 129 poundsterling, sudah termasuk sarapan. (fmh)
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com