Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, May 16, 2012




 
Jakarta - Bagi pengguna iPhone atau ponsel Android mungkin istilah jailbreak atau rooting tidak asing lagi. Ya, aksi ini biasa dipakai agar pengguna bisa mengoprek smartphone-nya lebih jauh, namun bukan tanpa risiko.

Menurut Raymond Goh, Regional Technical Director Symantec Asia South Region, baik jailbreak maupun rooting sama-sama punya risiko tinggi. Terutama dari segi keamanan.

"Jailbreak atau rooting bisa membuat malware memiliki akses penuh di perangkat yang dijangkitnya," kata Raymond, saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta.

Hal ini tentunya sangat ironis. Sebab menurut dia, data yang ada di smartphone kebanyakan bersifat sensitif, baik milik pribadi atau pun milik perusahaan.

"96% smartphone itu mengandung data penting, dan para kriminal cyber pun sudah menyadari hal itu. Makanya keamanan di ponsel itu sangat penting sekali," imbuh Raymond.

Malware yang menyerang smartphone memang kian meningkat, bahkan menurut Symantec jumlahnya sudah 4.000 varian. Nah, untuk menghindari hal itu pengguna diharapkan agar lebih teliti serta menggunakan aplikasi yang dari penyedia resmi.


Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com