Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, April 25, 2012


Ayam karet di luar angkasa (Foto: Telegraph)

CALIFORNIA - Sekelompok siswa di California, Amerika Serikat (AS) berhasil menerbangkan mainan ayam yang terbuat dari karet menuju atmosfir bumi. Ayam itu berhasil mereka penerbangannya yang menakjubkan itu.

Menggunakan balon berisi helium, ayam tiruan yang diberi nama Camilla ini, dikirim ke luar angkasa untuk kepentingan penelitan. Ayam ini diterbangkan untuk mengetahui pengaruh badai matahari terhadap bumi. Demikian diberitakan Telegraph, Senin (23/4/2012).

Siswa dari Bishop Union High School ini, memberikan ayam karet dengan pakaian luar angkasa layaknya seorang astronot. 

Selain itu, ayam tersebut juga menggunakan penunjuk radiasi. Benda tersebut dikenakannya, untuk menghitung tingkat radisi yang dilepaskan saat badai matahari melanda.

Percobaan ini ternyata sudah dilakukan terhadap Camilla sebelumnya pada 3 Maret lalu, sebelum badai matahari dan pada 10 maret ketika badai itu berlangsung. Tentunya, siswa berhasil memperoleh perbandingan dari percobaan-percobaan yang mereka lakukan.

Selesai melakukan tugasnya, Camilla pun kembali ke bumi. Setelah dua setengah jam di udara, balon yang membawa ayam itu akhirnya pecah seperti yang telah direncanakan. Camilla pun kembali ke bumi dengan aman, dengan parasut yang telah dipersiapkan.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com