Jakarta (ANTARA News) - Sony Mobile Communications hari ini memperkenalkan Xperia sola, ponsel pintar terbaru keluarga Xperia yang menawarkan fitur-fitur terbaru dari Sony.

Memperkenalkan navigasi "floating touch" untuk browsing tanpa menyentuh layar, kata Sony dalam pernyataan yang dikeluarkan di London, Inggris, Selasa (Rabu WIB) dan dipublikasikan di websitenya.

Selain fitur floating touch, Sony juga menambahkan teknologi Xperia SmartTags, yang memungkinkan pengguna mengubah secara instan setting dan aplikasi ponsel sesuai dengan gaya hidupnya.

Xperia sola akan tersedia di pasar global dalam tiga pilihan warna--hitam, putih, dan merah--pada kuatal kedua tahun ini.

"Xperia sola datang dengan kekuatan Sony dan citarasa magis dengan floating touch, memberi konsumen satu cara baru menyenangkan untuk menelusuri web dan teknologi berbaru dipertontonkan," kata Kepala Pemasaran Xperia Sony Mobile Communications, Calum MacDougall.

Dengan Xperia SmartTags, menurut MacDougall, pengguna mempunyai akses ke konten terbaru melalui Sony Entertainment Network.

Konsumen juga mendapatkan pengalaman akses hiburan premium dengan Sony Entertainment Network, di mana mereka bisa menonton blockbusters Hollywood terbaru di Video Unlimited atau mendengarkan jutaan lagu melalui Music Unlimited.

Xperia sola berlayar 3,7 inci Reality Display dengan Mobile BRAVIA Engine yang menghasilkan gambar tajam.

Ponsel itu berprosesor dual-core 1GHz dan teknologi 3D surround serta xLOUD pada audionya.

Xperia sola diluncurkan dengan platform Android 2.3, yang akan di-upgrade ke Android 4.0 dalam musim panas tahun ini. Source