Referensi

Jasa Web Design

Friday, March 30, 2012

Nissan DeltaWing mirip mobil Batman

Jakarta (ANTARA News) - Nissan DeltaWing yang bermesin kapasitas 1,6 liter siap beraksi pada balap ketahanan 24 jam  di sirkuit Le Mans.

Kendaraan bermesin turbo-charged  direct petrol injected itu beratnya cuma setengah dari kendaraan lain tapi punya kecepatan yang tidak kalah dari para saingannya.

Situs mailonline melaporkan mobil itu  belum punya satupun pengesahan aturan-aturan balap, karena itu Nissan DeltaWing diberi nomor balap "0" oleh penyelenggara balap Le Mans, Automobile Club de I'Quest.

Pengemudi duduk di belakang, hampir di atas poros roda belakang, sedang bagian depan menyempit hingga dua roda depan Michelin berjarak sangat dekat.

Mesin yang berada di belakang membuat kendaraan itu sangat mudah bermanuver sedangkan bobotnya yang ringan dan ramping membuat DeltaWing makin efisien.

Kendaraan itu akan ikut balap tersebut dan pit-nya di "Garage 56", tempat yang biasa digunakan untuk kendaraan eksperimental.

Nissan DeltaWing dirancang oleh desainer asal Inggris, Ben Bowlby. Bodynya dibuat oleh All American Racers, perusahaan di California yang telah membuat 157 kendaraan balap Formula 1 dan Indy 500.

Pengemudi Nissan DeltaWing adalah Marino Franchitti asal Inggris dan pebalap Nissan yang meraih juara FIA GT1, Michael Krumm.Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com