Referensi

Jasa Web Design

Monday, February 27, 2012

JK: Harga BBM Idealnya Naik Rp 2 Ribu

Makassar Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta pemerintah segera menaikkan harga BBM dengan angka kenaikan ideal Rp 2 ribu. Hal ini disampaikan JK usai menghadiri Gala Dinner HUT ke-39 Bosowa Group, di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Sabtu (25/2/2012).

"Hanya dengan cara menaikkan harga BBM kita bisa memperbaiki perekonomian bangsa, kita bisa mengurangi beban pemerintah, naiknya Rp 2000 oke, masih dapat dijangkau," ujar saudagar Bugis pemilik Kalla Group ini.

JK menambahkan, meskipun kebijakan kenaikan harga BBM dianggap tidak populis, pemerintah harus segera mengambil langkah itu untuk mengalihkan anggaran subsidi pada pembangunan infrastruktur nasional.

"Bukan soal diterima atau tidak oleh publik, mau baik infrastruktur atau tidak. Kalau subsidi BBM tinggi, tidak mungkin kita bisa perbaiki jalan, pilihannya di situ," pungkas JK.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidatonya di Istana Negara, Rabu (22/2), menyebutkan pemerintah terpaksa akan menaikkan harga BBM bersubsidi untuk menekan anggaran subsidi BBM dalam APBN yang angkanya akan membengkak.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com