Referensi

Jasa Web Design

Friday, October 28, 2011

Karawang (Jasa Web Design) - Para istri menteri yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu akan melakukan penanaman pohon di sekitar Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk menghijaukan lokasi perlombaan dayung SEA Games ke-26.

Perwakilan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) bersama Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Kehutanan, di Jabar, Kamis, melakukan peninjauan lapangan, dengan mendatangi Situ Cipule di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Peninjauan lapangan tersebut dilakukan untuk menentukan titik-titik penanaman pohon yang rencananya akan digelar mulai 19 November 2011.

Kegiatan penanaman pohon itu sendiri rencananya akan dihadiri Presiden RI, Susilo Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ny Ani Yudhoyono.

Isteri Menteri Kehutanan, Ny Soraya Zulkifli Hasan, mengatakan, selain melakukan penanaman pohon di sekitar Cipule, pada pelaksanaannya nanti pihaknya juga akan menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi warga Desa Mulyasari.

"Untuk lokasi penanaman pohon dipilih di Situ Cipule, karena daerahnya memang benar-benar membutuhkan penghijauan. Selain itu, Situ Cipule juga akan menjadi lokasi perlombaan dayung SEA Games ke-26, jadi perlu penghijauan," kata Ny Soraya.

Selain dimanfaatkan untuk arena dayung, Situ Cipule juga berfungsi sebagai resapan air. Karena itu daerah tersebut perlu dihijaukan lagi agar fungsi resapan airnya tetap berjalan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kehutanan, Indriastuti, mengatakan, pada penanaman pohon tahap awal, yakni pada 19 Novembe 2011, SIKIB akan menanam 600-700 bibit pohon berbagai jenis. Puncak kegiatan penanaman pohon di Situ Cipule itu sendiri akan berlangsung pada 2 Desember 2011.

"SIKIB sudah cukup sering melakukan penanaman pohon di berbagai wilayah di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk melakukan penghijauan sekaligus membantu program pemerintah," kata dia.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com