Referensi

Jasa Web Design

Thursday, October 21, 2010

Kontes SEO bertajuk Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia telah berlangsung selama 2 minggu dan telah diikuti ratusan blogger Indonesia untuk memperebutkan hadiah uang puluhan juta rupiah. Penyelenggara kontes, yaitu PT. Toyota Astra Motor tentu menjadi salah satu alasan kenapa kontes ini sangat menarik minat para blogger untuk terlibat karena kredibilitas perusahaan ini tentunya tidak akan diragukan.

Sampai dengan hari ini peserta kontes telah mencapai 377 peserta dan bisa kita bayangkan jumlah halaman situs dan blog yang dibuat oleh ratusan peserta tersebut untuk melakukan optimasi dan memperebutkan posisi di halaman SERP Google dan Yahoo.

Berbeda dari kontes-kontes SEO yang hanya memperlombakan posisi di SERP Google, kali ini para peserta ditantang untuk memperebutkan posisi di halaman pencarian Yahoo juga dan tentunya hal ini tidak mudah karena algoritma Yahoo dalam menentukan indeks halaman situs dalam mesin pencarinya masih tidak jelas. Nyata sekali dalam kontes inipun ketika kita menlakukan pencarian di Yahoo dengan menggunakan frase Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, halaman-halaman situs/blog yang telah dioptimasi tidak lantas muncul atau terindeks dengan posisi yang bagus pada hasil pencarian. Tentunya menjadi pertanyaan juga bagaimana pihak penyelenggara akan menyiasati hal ini.

Perbedaan lain dalam kontes SEO ini adalah penilaian konten atau kualitas tulisan yang diikutka sebagai faktor penilaian. Jadi nilai total pemenang ditentukan dari posisi di Googe, Yahoo serta nilai kualitas tulisan yang akan ditentukan oleh panitia penyelenggara. Dengan demikian para peserta kontes juga dituntut untuk memiliki knowledge yang memadai mengenai mobil, khususnya mobil-mobil keluaran Toyota, dan lebih spesifik lagi adalah mobil-mobil yang diperuntukan bagi keluarga, seperti misalnya Toyota Kijang Innova dan Avansa. Rupanya melalui kontes ini pihak Toyota Astra juga ingin mengukuhkan image perusahaannya sebagai penyedia mobil keluarga ideal dan terbaik di Indonesia.

Entah apa tujuan lain dari kampanye Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, karena pada dasarnya selama beberapa dasawarsa ini mobil-mobil keluaran Toyota Astra, khususnya Kijang Innova dan Avanza telah menjadi favorit dan tercatat sebagai kendaraan-kendaraan favorit dengan penjualan tertinggi di Indonesia, khususnya untuk konsumen yang mencari mobil keluarga. Yang pasti kontes yang diberi nama Toyota SEO Awards 2010 ini telah kembali menyemarakan dunia kontes SEO lokal yang sebelumnya sempat lesu dan bahkan pernah dirusak oleh penyelenggara-penyelenggara kontes SEO sebelumnya yang kurang profesional dan berlaku curang.

Selamat berjuang bagi semua peserta Kontes dan salu untuk PT. Toyota Astra Motor Indonesia atas terselenggaranya kontes ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com