Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, November 4, 2008

Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sejak beberapa hari terakhir telah membuat beberapa wilayah mengalami longsor dan banjir. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), Darmaga Bogor, di Bogor, Senin (3/11), meminta masyarakat di wilayah Jabodetabek mewaspadai banjir bandang.

Seperti dituturkan Kepala BMG, Stasiun Klimatologi Bogor Ir Endang Suprapti, hujan deras masih akan terus mengguyur wilayah Bogor. Hal ini berpeluang menyebabkan air kiriman ke Jakarta.

"Oleh karena itu, masyarakat di Jabodetabek, terutama yang tinggal di daerah aliran sungai agar mewaspadainya," tegas Endang. Ia menambahkan, selain ancaman banjir besar, masyarakat diminta mewaspadai ancaman tanah longsor, petir, dan angin puting beliung yang kadang terjadi secara bersamaan.

Hasil pantauan satelit maupun pantaun langsung petugas lapangan, kawasan Bogor dan Puncak pada beberapa bulan ke depan, sekitar akhir Januari 2009, menunjukkan intensitas curah hujan tinggi. Biasanya hujan dengan intensitas tinggi itu bisa mengakibatkan banjir bandang.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com