Referensi

Jasa Web Design

Thursday, October 18, 2007

Jakarta, 18 Oktober 2007 08:36
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (17/10), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal bis antarkota antarprovinsi Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dan berdialog dengan sejumlah pemudik yang balik ke Jakarta.

Presiden Yudhoyono turut didampingi Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Adang Firman, dan Dirjen Perhubungan Darat Departemen Perhubungan Iskandar Abubakar.

Tiba di terminal, Presiden Yudhoyono langsung menuju salah satu bis PO Jaya Perkasa jurusan Merak-Kampung Rambutan yang baru tiba di terminal.

Presiden Yudhoyono yang mengenakan pakaian santai kemeja pendek motif batik warna coklat berdialog dengan salah seorang penumpang dan menanyakan seputar kenyamanan di sepanjang perjalanan balik ke Jakarta.

Dalam kunjungan berdurasi 15 menit itu Presiden Yudhoyono juga meninjau bis PO Tangerang jurusan Bandung-Jakarta via Cipularang.

Kepada salah seorang penumpang di bis, presiden berdialog dengan supir Aries Suryana, 28 tahun, dan penumpang lainnya bernama Ubaidilah, 35 tahun.

Presiden Yudhoyono mengatakan, "para penumpang, kalau di sepanjang perjalanan supirnya mengemudi ugal-ugalan, jewer saja telinganya karena itu hak untuk mengendalikan pengemudi agar tidak ugal-ugalan selama mengemudi".

Aries mengatakan, "Bapak Presiden menekankan agar saya lebih hati-hati, karena banyak warga yang ingin selamat sampai tujuan".

Sementara itu Kepala Terminal Kampung Rambutan, Kholil Effendi, mengatakan bahwa total arus balik mudik tahun ini hingga pukul 08.00WIB H+3 Lebaran 2007 mencapai 61.849 orang yang diangkut dengan 1.996 bis. "Rata-rata arus balik setiap hari mencapai sekitar 23.000 orang," katanya.

Dibanding H+3 tahun lalu, jumlah tersebut lebih kecil, karena tahun 2006 terdapat 77.906 orang pemudik diangkut dengan 2.052 bis.

Kholil memperkirakan puncak arus balik mudik di Terminal Kampung Rambutan akan terjadi pada 20 Oktober, yang diperkirakan bisa mencapai 32.000 orang. "Sedangkan tahun lalu, puncak balik mudik terjadi pada H+4 dengan jumlah pemudik 38.285 orang," katanya.

Kholil juga menjelaskan pihaknya akan menyiapkan sekitar 549 angkutan malam yang dapat digunakan oleh para pemudik atau penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan dalam kota. "20 di antaranya adalah armada busway, kami siagakan non-stop," katanya.

Kholil melaporkan tindak kejahatan seperti pembiusan atau pencopetan sampai hari Rabu (17/10), belum ada laporan.

Usai sidak ke Terminal Kampung Rambutan, Presiden Yudhoyono beserta rombongan melanjutkan inspeksi ke Mabes Polri guna memantau pengamanan Operasi Ketupat Lebaran tahun 2007.

Sumber : gatra.com

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

1 comments:

Kamerad Yoyo said...

Melalui blog ini saya ingin memberitahukan bahwa saya telah kehilangan Laptop HP Presario V3908 no. produk : FK-596-PA no. seri : 2CE-8200-GDH pada tanggal 13 Oktober 2008 sekitar jam 01.00 – 02.00 WIB ketika dalam perjalanan naik bus ARMADA jurusan Kp.Rambutan – Merak.

Mohon bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan laptop ini menghubungi saya.

Semoga musibah yang saya alami dapat meningkatkan kewasdaan kita dalam menumpang kendaraan umum.

Pastikan kendaraan umum yang anda tumpangi nyaman dan jauh dari pencuri. Selain itu pelayanan dari penyedia angkutan umum lebih baik dalam melindungi penumpangnya dari segala tindakan kejahatan.

Mohon membantu saya dengan menyebarkan email saya ke milist anda.

Marilah kita memerangi pencurian dalam kendaran umum.


Terima Kasih,


Yohanes SH

http://kameradyoyoisme.blogspot.com/

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com