Referensi

Jasa Web Design

Monday, January 18, 2016


Kabar seputar penculikan beberapa warga Amerika Serikat di irak telah dikonfirmasi oleh pihak Kedutaan Amerika Serikat di Baghdad. Dari sumber pihak keamanan Irak juga disampaikan beberapa laporan yang menyebutkan terjadinya penculikan atas tiga warga AS dan seorang penerjemah Irak di bagian selatan kota Baghdad, namun laporan ini belum dapat dikonfirmasi.

Kepada CNN,  seorang pejabat di Baghdad mengungkapkan tentang hilangnya tiga orang kontraktor pada hari Jumat (15/1/2016.  Menurut pejabat keamanan senior itu,  pada hari Minggu ada laporan dari sebuah perusahaan mengenai hilangnya tiga orang staf mereka sejak dua hari sebelumnya. Staf yang hilang ini adalah kontraktor Amerika, namun pihak keamanan Irak masih mendalami laporan tersebut.

Seorang pejabat Kementrian Luar Negri AS, John Kirby mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya dan bekerja sama dengan aparat keamanan Irak untuk menemukan dan mengembalikan warga mereka yang hilang tersebut. Ia menegaskan bahwa keamanan dan keselamatan warga AS merupakan prioritas tertinggi.

Jim Muir, seorang wartawan BBC di Baghdad menyebutkan bahwa jika benar tiga kontraktok asal AS tersebut diculik maka peristiwa ini akan menjadi pukulan atas harapan terjadinya stabilitas dan kemajuan di Irak.

Stabilitas yang mulai tercipta di Kota Baghdad setelah berbulan-bulan tidak terjadi peristiwa pertumpahan darah akhirnya terkoyak pada pekan silam oleh sebuah serangan di pusat perbelanjaan yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS, setelah sebulan sebelumnya sekelompok warga Qatar, termasuk anggota kerajaan Qatar diculik di gurun Irak.


0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com