Referensi

Jasa Web Design

Friday, November 2, 2012

 
okezone.com -- -- Festival La Tomatina adalah sebuah festival yang diselenggarakan di Kota Valencia, Bunol. Para peserta yang terlibat berkelahi dengan saling melemparkan tomat. Hal tersebut murni dilakukan dengan tujuan bersenang-senang.



Tahun 1945 merupakan awal dari festival La tomatina ini. Berawal dari sebuah ketidaksengajaan ketika pria muda berada dalam sebuah pentas perkelahian dan di dekatnya berdiri gerai sayur-sayuran. Mereka pun secara spontan mengambil tomat sebagai senjata. Pada tahun berikutnya, para pemuda melakukannya kembali dengan sengaja membawa tomat masing-masing.




Festival yang diselenggarakan setiap hari Rabu terakhir di bulan Agustus ini beberapa kali dihentikan bahkan pesertanya diancam hukuman yang cukup serius. Namun setelah melalui perjalanan panjang, kini festival ini resmi menjadi acara tahunan dengan beberapa aturan yang harus dipenuhi.






Aturan yang berlaku saat ini, yaitu tidak boleh menggunakan peralatan lain selain tomat. Peserta harus memberi jalan kepada truk yang lewat, setiap peserta tidak boleh merobek pakaian peserta lainnya, dan ketika terdengar suara tembakan kedua maka pelemparan tomat pun harus dihentikan.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com