Referensi

Jasa Web Design

Monday, October 29, 2012



http://i.okezone.com/content/2012/10/26/467/709660/Qz6y7jWMmz.jpg
okezone.com -- -- Sepasang sepatu milik Ratu Prancis, Marie Antoinette berhasil dilelang hingga bernilai ratusan juta rupiah.  Acara lelang tersebut sengaja digelar untuk memperingati hari kematiannya.

Sepatu berwarna hijau dan pink tersebut semula diperkirakan hanya laku pada kisaran Rp90 juta. Namun, balai lelang Druout Paris mengatakan bahwa sepatu bersejarah tersebut terjual dengan nilai Rp621.105.000.

Hal ini pun tentu melebihi dari apa yang diperkirakannya. Sebab, mereka mengatakan bahwa ternyata banyak yang berminat untuk memiliki sepatu tersebut.

“Sebenarnya, sangat sulit untuk menemukan objek yang dimiliki oleh ratu seperti gaun atau pun benda lainnya,” tutur Cyrille Boulay, Juru Bicara Druout, seperti dilansir BBC.

"Saya sudah bekerja untuk mencari artefak bersejarah selama 20 tahun. Ini adalah kali kedua saya melelang sepasang sepatu. Namun, tentu saja sekarang lebih istimewa karena menuai daya tarik internasional,” imbuhnya.
Meski begitu, Boulay mengatakan bahwa pembeli yang beruntung tersebut meminta untuk merahasiakan namanya.

Selain sepatu, balai lelang tersebut juga menjual potongan kain sutra yang merupakan bagian dari gaun yang dikenakan oleh ratu kontroversial itu.

Marie Antoinette sendiri merupakan istri raja Louis XVI yang dijuluki Madame Deficit. Kebiasannya menghamburkan uang membuatnya dihukum penggal oleh masyarakat Prancis saat itu.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com