Referensi

Jasa Web Design

Friday, October 12, 2012

 
okezone.com -- -- Bocah berumur 11 tahun berhasil menemukan jasad hewan purbakala mammoth yang membeku. Saat ditemukan, jasad mammoth ini masih utuh memiliki jaringan lunak, kulit serta bulu. 
Dilansir dari Live Science, Jumat (12/10/2012), bocah bernama Yegeny Salinder menemukan mayat gajah purbakala ini di tundra Taymyr. Menurut The Moscow News, lokasinya beberapa mil jauh dari stasiun cuaca kutub Sopkarga.

Setelah orang tua Yevgeny melaporkan perihal penemuan anaknya tersebut, para peneliti menghabiskan waktu sepekan dengan hati-hati untuk mengevakuasi jasad sang mammoth.

Mayat hewan purba berbobot 500 kilogram itu diangkat memakai helikopter ke kota Dudinka. Di sana, mammoth diletakkan dalam kamar es dan menunggu penelitian lebi lanjut oleh para paleontolog dari Moscow dan St. Petersburg.

Para ilmuwan telah memastikan, hewan purba in merupakan pejantan yang mati di usia sekitar 15 atau 16 tahun pada 30 ribu tahun yang lalu. Selain menyisakan kulit serta rambut yang utuh, mayat itu juga masih memiliki gadings, tulang, bahkan organ reproduksi.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com