Referensi

Jasa Web Design

Thursday, June 21, 2012

detail berita


RIYADH - Seekor domba putih yang lahir di Arab Saudi memiliki keunikan. Hewan ternak tersebut seolah mengenakan mahkota yang bertengger di kepalanya, yang terbuat dari bulunya sendiri.

Dilansir Emirates247, Kamis (21/6/2012), domba unik tersebut mempunyai bulu seperti mahkota di atas kepalanya. Sang pemilik domba menamai dombanya itu sebagai "The Queen" (ratu). Dua hari setelah kelahirannya, pemilik domba yang berprofesi sebagai petani itu mendapatkan tawaran harga yang cukup menggiurkan dari pembeli yang ingin memiliki domba itu.

Domba langka itu sempat mendapatkan tawaran sebesar Saudi Riyal (SR) 15.000 atau sekira Rp37,5 juta. "Saya terkejut melihat bayi domba ini, memiliki mahkota bulu di atas kepalanya. Pertama kali saya melihat hal seperti ini," ujar pemilik domba, Abdul Maghni Al Mahmadi.

"Saya menyebutnya 'The Queen', karena ini banyak orang langsung menawarkan diri untuk membelinya. Dua hari setelah kelahirannya, harga melonjak hampir 45 kali lipat menjadi SR15 ribu. Akan tetapi saya menolak untuk menjualnya," tuturnya kepada harian Sabq Arabic.

Mahmadi, yang memiliki sebuah peternakan di kota Madinah bagian barat itu mengatakan, ia akan menjaga domba itu dan berharap dapat memenangkan kontes kecantikan domba pada putaran mendatang. Kontes domba tersebut diadakan di Arab Saudi setiap tahun.

Dari Wikipedia, Domba atau biri-biri (Ovis) adalah ruminansia dengan rambut tebal dan dikenal banyak orang karena dipelihara untuk dimanfaatkan rambut (disebut wol), daging, dan susunya. Yang paling dikenal adalah domba peliharaan (Ovis aries), yang merupakan keturunan dari moufflon liar dari wilayah Asia Tengah selatan dan barat daya. (fmh)
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com