Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, June 5, 2012

Wah, Alarm Bisa "Meledak"


  
 
Liputan6.com, New York: Bom satu ini diciptakan bukan untuk menghancurkan, melainkan menciptakan 'ledakan' alarm. Namun hati-hati jika membawanya ke tempat umum, apalagi ke bandara. Bisa-bisa Anda ditangkap pihak keamanan.

Benda ini disebut dengan "Defusable Alarm Clock" yang diciptakan designer Michael Krumpus (41). Jam ini dirancang agar "korban" mempunyai kesempatan beberapa detik untuk memotong kabel yang benar, sebelum pemicu secara otomatis membuat alarm "meledak".

Ketika waktu habis, sejumlah lampu di sekitar jam itu akan menyala seakan-akan meledak.

Fungsi tiap kabel berubah secara acak setiap pagi, sehingga pengguna harus membedakan kabel kedua dan keempat yang bisa memicu rangkaian LED berkedip.

Krumpus mengaku terinspirasi dari melihat bom di film Hollywood. Jam ini dijual dengan harga 27 Poundsterling atau Rp 390 ribu dan tersedia untuk pembelian di internet.

"Saya pikir akan menyenangkan membuat jam alarm mirip bom yang sering kita lihat di film Hollywood," ujarnya seperti dikutip dari laman Dailymail, Senin (4/6).

Pria dari Minnesota, Amerika Serikat, itu mengatakan ia tak mengerti tentang bom. Namun ia berusaha membuat jam seperti bom di film-film. "Saya memang tidak tahu seperti apa penampakan bom sebenarnya, tapi di film-film mereka selalu memiliki batang dinamit yang diikat bersama-sama, dengan layar digital bertuliskan merah dan sekelompok kabel keriting".

Krumpus memang tak ingin hanya membuat jam biasa. Ia ingin jam yang menghitungnya mundur. "Saya pikir jam itu harus menakutkan seperti di film yang menghitung mundur," ujarnya.

"Jadi saya mencoba menghentikan hitung mundur dengan memotong kabel yang benar?"

Jam ini begitu realistis sehingga Krumpus harus memberi pesan di website-nya yang mengatakan bahwa bom tidak nyata.

Dear Federal Agents and other Law Enforcement, this is only a clock. It is no more dangerous than any other clock (Dear Agen Federal dan Penegakan Hukum lainnya, ini hanya sebuah jam. Ini tidak lebih berbahaya daripada jam lain).

Dia juga mengingatkan pelanggan untuk tidak membawa jam mereka ke luar rumah mereka karena berisiko bisa memicu peringatan bom. Dear Pranksters, I know you are excited to scare your friends and co-workers with a phony bomb but use your head. (Dear pranksters, aku tahu Anda sangat senang menakut-nakuti teman dan rekan kerja dengan bom palsu, tetapi gunakan kepala Anda).

"Ini jenis perangkat yang bisa membuat orang panik dan menelepon pihak berwenang.

"Jadi jangan membawanya ke sekolah atau tempat bekerja dan tentu tidak membawanya di dekat bandara! Serius, jangan menempatkan diri Anda ke dalam masalah".

"Dengan menggunakan imajinasi Anda, Anda dapat membuat jam yang terlihat seperti perangkat berbahaya.(MEL)
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com