Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, May 16, 2012



 
Jakarta - Saat dirilis nanti, Windows 8 disebut-sebut akan mengubah cara orang bekerja dan bermain. Sistem operasi terbaru Microsoft ini disiapkan untuk bisa digunakan di berbagai perangkat.

"Ini adalah produk yang membuat kami semua di Microsoft sangat excited. Ini bisa digunakan mulai dari komputer desktop, laptop, smartphone hingga tablet PC," kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, usai penganugerahan Imagine Cup 2012, di Balai Kartini, Jakarta.

Yang paling utama dari Windows 8, dikatakan pria yang baru tiga bulan mengawal Microsoft Indonesia ini, bahwa software tersebut nantinya akan membuka pasar yang besar.

Andreas merinci saat ini ada 600 juta pengguna Windows 7 yang semuanya akan beralih ke Windows 8. Di Windows 8, Microsoft akan menyediakan Windows Store dimana pengguna bisa membeli aplikasi.

"Korelasinya dengan perhelatan Imagine Cup dan yang selama ini kita lakukan untuk developer forum dan lain-lain adalah, sekarang kita punya pasarnya. Kita membawa pasar tersebut ke Indonesia agar para developer bisa membuat aplikasi bagus untuk dijual di Windows Store," papar pria ramah ini.

Namun menurutnya, meski potensi pemasaran Windows 8 di Indonesia terbilang besar, maraknya pembajakan software menjadi tantangan tersendiri bagi Microsoft.

"Tingkat pembajakan software di Indonesia saat ini 86%, jadi hanya 14% software asli yang terjual. Dari Microsoft perlu meningkatkan edukasi ini, bahwa dengan membeli software asli akan ada banyak keuntungan. Saya kira kalau makin banyak orang yang tahu, kami akan bergerak dengan baik sekali di level konsumen," tutupnya.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com