Referensi

Jasa Web Design

Friday, May 4, 2012

Kue Pernikahan William-Kate Dilelang


Kue Pernikahan William-Kate Dilelang



Liputan6.com, London: Apa pun yang masih 'berbau' keluarga Kerajaan Inggris ternyata tetap digemari dan menjadi perhatian publik. Sepotong kue dari pernikahan William-Kate akan dilelang dengan harga 1.000 Pound.

Situs Daily Mail memberitakan, kue yang dicampur dengan buah-buahan dalam kotak itu dikirim ke sebuah situs pelelangan PFC oleh seorang penjual tak dikenal. Kue tersebut diperkirakan merupakan salah satu potongan dari 650 potongan kue pengantin yang diberikan kepada para tamu yang digelar di Istana Buckingham, April lalu.

Kue yang didesain dalam kaleng itu hasil rancangan Fiona Cairnes dan dibuat oleh Peter Windett dan Sally Mangum. Kue tersebut juga disertai dengan ucapan terima kasih dari Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall berupa sebuah kartu.

Masih ada lagi. Booklet 16 halaman dari Westminster Abbey berisi sumpah, himne, doa dan berkat dari pernikahan juga menyertai potongan kue tersebut.

Munculnya potongan kue pernikahan William-Kate tersebut adalah yang pertama kalinya. Setelah ini, potongan kue Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer 1981 juga akan muncul. Tak ketinggalan kue pernikahan asli dengan pembungkus kertas berwarna putih dari pernikahan Putri Anne dan Kapten Mark Phillips 14 November 1973 juga akan muncul di pelelangan. Kedua kue penguasa Inggris tersebut kabarnya diawetkan dengan kertas lilin.

Potongan kue pernikahan tesebut berada dalam kotak putih asli tertutup yang disegel. Kedua potongan kue yang dilelang itu juga disertai dengan booklet acara pernikahan, sedangkan sepotong kue dari pernikahan Putri Anne akan disertai dengan kartu perak ucapan sarapan, undangan resmi, dua tiket dan urutan seremonial pernikahan.

Juru bicara dari tempat pelelangan PFC mengatakan bahwa potongan-potongan kue tersebut hanya untuk kalangan terbatas.

"Potongan-potongan kue yang indah tersebut merupakan memorabilia kerajaan, dan jarang terlihat di pasaran. Barang-barang pribadi, yang hanya untuk teman-teman dekat dan keluarga yang menghadiri pesta pernikahan. Koleksi keluarga kerajaan itu bernilai sangat tinggi, sehingga kami berharap mereka akan mencapai sekitar 800 sampai 1.000 Pound setiap potongannya," ujarnya. (Dailymail/Vin)
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com