Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, May 30, 2012

 
Liputan6.com, Tokyo: Menggandeng perusahaan telkomunikasi Softbank, wali kota Jepang segera meluncurkan sebuah ponsel yang dapat mendeteksi radiasi. Ponsel tersebut dilengkapi dengan Geiger counter untuk mendeteksi radiasi. Rencananya smartphone itu akan rilis pada musim panas ini.


Seperti diwartakan NHK, Rabu (30/5), Softbank mengumumkan perancangan ponsel tersebut di sebuah acara peluncuran produk baru. Perusahaan tersebut mengatakan sentuhan sederhana pada layar memungkinkan pengguna untuk mengukur radiasi sekitar, dalam kurun waktu sekitar dua menit. Pengguna juga dapat menyimpan bacaan dan melacak data lokasi.

Pelepasan ponsel baru tersebut di Jepang merupakan imbas dari kesadaran kesehatan yang tumbuh, khususnya di kalangan ibu-ibu dengan anak kecil. Ketua Softbank dan CEO Masayoshi Son mengatakan bahwa dengan smartphone tersebut, seorang ibu dapat mengukur tingkat radiasi antara rumah dan sekolah anaknya serta menyimpan data pada peta telepon. Son juga mengatakan keinginannya mengurangi biaya bulanan untuk handset.

Pengamat industri mengatakan langkah terbaru Softbank akan meningkatkan persaingan antara perusahaan, yang berguna untuk meningkatkan penjualan smartphone.(TNT/ULF)Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com