Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, May 22, 2012


detail berita
SAINT PAUL - Ketika ada laba-laba yang merayap di pakaian yang Anda kenakan, boleh jadi hal tersebut bisa membuat Anda panik atau perasaan yang menakutkan dan tidak nyaman. Terinspirasi dari rasa takut tersebut, tim ilmuwan dari Chinese Academy of Sciences dan Chinese University of Hong Kong memperkenalkan Clothbot.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (18/5/2021), disebut Clothbot, karena robot ini mampu mendaki serta menjelajah celana atau pakaian yang Anda kenakan. Tim ilmuwan memamerkan kemampuan jelajah robot ini pada ajang 2012 IEEE International Conference on Robotics and Automation (ICRA 2012).

Clothbot merupakan robot kecil yang memiliki kemampuan untuk membuat kerut pada bagian kain menggunakan sepasang roda gripper yang berlawanan. Pada dasarnya, robot ini memiliki ekor omnidirectional yang menyesuaikan pusat gravitasi serta membantunya untuk mengubah arat saat mengarungi jalan ke tubuh seseorang.

Anda tidak perlu risau apabila robot ini memanjat di bagian punggung Anda, karena berat robot pintar ini hanya sekira 140 gram. Para ilmuwan mengatakan bahwa Clothbot dapat digunakan seolah-olah hewan peliharaan yang mampu memanjat di bagian tubuh Anda.

Bahkan, ilmuwan mengungkapkan robot pintar ini juga mendukung telepon bergerak yang memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi, layaknya perangkat handsfree. Sehingga, Anda tidak perlu repot ketika sedang mengendarai kendaraan untuk melakukan percakapan telepon.

Selain itu, berbicara dengan nada gurauan, para perancang Clothbot mengatakan robot ciptaannya itu bisa menjadi alat yang tepat untuk menginspeksi bagian-bagian tubuh tertentu. Bagi yang penasaran bagaimana aksi robot ini, bisa melihat videonya

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com