Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, May 23, 2012


Hotel Tertua di Hanoi Pamerkan Bunker  

Liputan6.com, Tokyo: Hotel tertua di Hanoi, Vietnam memamerkan bunker atau tempat persembunyian bawah tanah yang diduga merupakan tempat berlindung saat terjadi perang Vietnam dulu.

Seperti dilansir NHK, Sofitel Legend Metropole Hanoi menemukan bunker tersebut tahun lalu ketika melakukan renovasi hotel. Tempat persembunyian tersebut berukuran 40 meter persegi dan berada di tempat sedalam 4 meter di bawah tanah. Dalam bungker tersebut juga terdapat 5 buah kamar berukuran kecil.

Sebuah sumber menyatakan bunker tersebut mulai dipakai 1965 silam. Ketika itu, AS meluncurkan serangan udara di Hanoi. Bunker tersebut telah beroperasi selama sekitar 10 tahun dan digunakan untuk perlindungan 40 orang per hari. Seorang aktivis antiperang Vietnam yang juga artis top AS, Jane Fonda dikabarkan pernah juga berlindung di tempat itu.

Seorang pejabat setempat yang juga bekerja di hotel tersebut, Cao Xuan Nha mengisahkan bahwa dirinya pernah membantu tamu hotel berlindung di bunker selama perang. Xuan Nha berharap tempat bersejarah tersebut bisa terus dipertahankan selamanya. Bagi hotel tersebut, temuan bunker itu bisa menjadi tempat tur dan akan dibuka untuk umum. (Vin)Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com