Referensi

Jasa Web Design

Monday, May 14, 2012

Formasi Batu Alam yang Cantik dan Unik


Russia’s Man-Pupu-Nyor (foto:.journeyetc)

BANYAK cara untuk menikmati momen liburan. Salah satunya berwisata ke tempat-tempat indah dan tempat –tempat unik yang membuat liburan kian menarik.

Seperti batuan alam  yang memiliki bentuk unik yang dapat dijadikan refenrensi liburan Anda. Berikut ini beberapa deretan batu alam yang unik ada di dunia, seperti dikutip Journeyetc.

Russia’s Man-Pupu-Nyor

Formasi batuan Rusia ini sebenarnya disebut "Gunung Kecil para Dewa". Formasi ini terdiri dari tujuh batu yang berdiri tegak dan entah bagaimana menyerupai manusia. Anda dapat menemukan ini di Republik Komi. Mereka tidak setinggi formasi kapur Madagaskar, tetapi masih cukup megah. Setiap batu berdiri antara 30 dan 42 meter.

Dahulu ada sebuah gunung di daerah ini. Erosi menghanyutkan sebagian besar gunung itu hingga hanya itu formasi batuan yang tersisa. Hal ini terjadi lebih dari 200 tahun yang lalu. Ada juga sebuah legenda di balik objek wisata ini. Ia percaya bahwa batuan ini ialah salah satu raksasa jahat yang dicor mantra di atas, dan itulah mengapa mereka berubah menjadi batu. Ini mungkin salah satu formasi batuan paling terpencil di dunia yang mengapa itu yang tidak populer sebagai Stonehenge. Pemandangan ini akan lebih menakjubkan apabila Anda melihat dari helikopter.

Canada’s Flowerpot Island

Formasi batuan di Ontario ialah hal pertama yang akan Anda lihat ketika berada di pantai timur. Seperti namanya, batu-batu raksasa terlihat seperti pot bunga berdiri di samping satu sama lain. Legenda mengatakan bahwa dua kekasih yang berasal dari suku saingan mencoba untuk melarikan diri ke pulau itu. Mereka entah bagaimana berubah menjadi batu karena apa yang mereka lakukan. Legenda ini mungkin terinspirasi oleh profil dari wajah yang bisa dilihat dari salah satu batu. Pulau kecil ini sebenarnya hanya sebagian dari Taman Laut Nasional Lima Fathom. Taman itu sendiri adalah tempat wisata yang sangat populer.

Madagascar’s Tsingy de Bemaraha

Jika Anda pernah melihat sebuah hutan yang dipenuhi pohon, merupakan hal yang biasa. Namun berbeda dari biasanya Para Tsingi de Bemaraha sangat istimewa dan menarik karena itu hutan pilar batu kapur tinggi. The "tsingy" dalam nama formasi batuan yang benar-benar diterjemahkan menjadi "di mana seseorang tidak bisa berjalan tanpa alas kaki". Daerah ini dulunya gua, tapi air terkorosi atap gua, hanya meninggalkan pilar. Ada hutan kecil di antara, sedangkan pilar batu kapur berdiri di rata-rata 70 meter. Hal ini juga harus dikatakan bahwa ekosistem pilar batu kapur yang sangat berbeda dengan bagian hijau di daerah itu. Ini hutan batu adalah rumah bagi spesies hewan yang endemik Madagaskar.

England’s Brimham Rocks

Anda dapat menemukan formasi batuan di Nidderdale, Yorkshire Dales. Bentuk yang tidak biasa mereka menyebabkan para ilmuwan untuk berpikir bahwa mereka tidak terbentuk secara alami tetapi diukir oleh Druid. Namun, penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa mereka telah ada sejak 320 juta tahun yang lalu. Formasi dikatakan dibentuk dari pasir, dan sisanya diguyur oleh pencairan gletser dari Norwegia dan Skotlandia. Saat ini, batu-batu ini berdiri sekitar 30 meter. Beberapa batu bahkan menyerupai binatang atau wajah manusia yang menarik wisatawan ke daerah sepanjang tahun. Karena kemiripannya dengan hewan dan wajah manusia, masyarakat di daerah tersebut juga termasuk dalam legenda. Daerah ini dimiliki oleh National Trust dan terbuka untuk umum.

Faroe Islands’ Drangarnir


Drangarnir ini terdiri dari dua tumpukan laut yang dengan mudah bisa terlihat di Kepulauan Faroe. Mereka tepat di antara Islandia dan Skotlandia dan terkenal akan bentuknya yang tidak biasa tapi cukup unik. Ini, seperti sisa pulau, terbentuk oleh aktivitas gunung berapi juga. Jika Anda ingin melihat formasi terbaik, Anda harus pergi ke gunung Vagar.

Northern Island’s the Giant Causeway

formasi batuan di sisi timur laut Utara Irlandia . Menurut legenda, ini dibangun oleh seorang raksasa bernama Finn McCool untuk melawan raksasa lain di Skotlandia. Hal ini terlihat seperti dinding batu loncatan hexagonally diukir tetapi dalam kenyataannya, itu sebenarnya dibuat oleh aktivitas gunung berapi alam. Ternyata, ini bagian dari tanah yang digunakan untuk menjadi dekat dengan khatulistiwa, yang hanya pergi untuk menunjukkan bagaimana perubahan drastis bumi berada di periode Tersier. Bentuk-bentuk geometris, untungnya, dengan mudah dapat dicapai dengan bis dan dapat diakses untuk umum. Jika Anda sedang mencari formasi yang sama, Anda juga mungkin ingin melihat Postpile Iblis di California.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com