Referensi

Jasa Web Design

Friday, May 11, 2012

Bajak Laut Somalia Kuasai Tanker Yunani


 

NAIROBI, KOMPAS.com - Sebuah kapal tanker milik Yunani, MT Smyrni, yang membawa 148.812 ton minyak mentah dibajak saat di Laut Arab, lepas pantai Oman, seperti dilaporkan Reuters, Jumat (11/5/2012).

Dynacom Tankers Management Ltd di Athena memastikan bahwa salah satu tankernya dibajak. "Pada sekitar pukul 11.15 GMT, pada 10 Mei 2012, sebuah tanker yang dikelola Dynacom Tankers Management Ltd dilaporkan dibajak saat hendak transit di Laut Arab," kata perusahaan itu.

"Semua pihak berwenang sudah diberitahu," lanjut wakil Dynacom.

"Belum ada komunikasi yang kami terima dari kapal sejak kapal itu berangkat. Prioritas utama Dynacom Tanker Management adalah keselamatan kapal dan semua krunya serta keutuhan kargonya," papar perusahaan itu.

Smyrni bertolak dari Turki dan diperkirakan dibajak di 300 mil laut di timur Oman dan kini menuju Somalia, kantor berita Athena melaporkan. Smyni merupakan kapal terbesar yang dibajak sejak Februari 2011.

Biro Maritim Internasional melaporkan, pada Rabu (9/5/2012), sebuah tanker yang lebih kecil, Aframax, berhasil meloloskan diri dari serangan pembajak yang bersenjatakan granat berpelontar roket dan AK-47 di lepas pantai Somalia. Pembajak melontarkan 7 granat dan menembakkan sekitar 300 peluru dalam serangan itu.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com