Referensi

Jasa Web Design

Monday, April 23, 2012




Jerman - YouTube dinilai bertanggung jawab dalam hal konten yang diposting penggunanya. Salah satu pengadilan pun membuat keputusan agar tim YouTube harus bisa menghentikan aksi upload ilegal yang marak di situsnya.

Keputusan itu menyusul kekalahan YouTube dalam pertarungan meja hijau dengan sebuah grup yang menangani royalti, Gema. Industri asal Jerman tersebut mengatakan bahwa YouTube belum cukup berupaya menghentikan postingan klip-klip yang dilindungi hak cipta.

Meski YouTube membela diri bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukan user, namun pengadilan berkata lain. Dilansir BBC, Minggu (22/4/2012), pengadilan di Hamburg menegaskan jika tanggung jawab itu ada di pundak YouTube.

Dengan keputusan tersebut, situs video milik Google ini berpotensi terancam tagihan royalti dalam jumlah yang tidak sedikit. Gema sendiri dilaporkan mewakili sekitar 60.000 penulis lagu dan musisi di Jerman.

Ditaksir, tiap jamnya sekitar 60 jam video diupload di YouTube. Pengadilan menginginkan, situs ini menginstal filter yang bisa mendeteksi pengguna yang melakukan aksi posting klip musik yang memiliki hak cipta yang dinaungi Gema.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com