Jakarta (ANTARA News) - Yahoo! She, portal khusus bagi perempuan dari Yahoo! Indonesia, berencana meluncurkan aplikasi rias wajah digital.

"Aplikasi ini masih kami uji coba dalam kegiatan 'I Am Real Day' di stand layanan make-up dan perawatan kulit wajah," kata Manajer Pemasaran Yahoo! Indonesia, Dian Farida, selepas konferensi pers di Jakarta hari ini.

Uji coba aplikasi itu, menurut Dian, dilakukan untuk memperoleh pendapat dari para perempuan yang berkunjung ke stand layanan merias wajah.

Sejumlah fitur riasan wajah terdapat dalam aplikasi itu seperti alas bedak, lipstik, maskara, "eye liner", "eye shadow", dan berbagai riasan lain.

"Pengguna memasukkan foto mereka, memilih jenis riasan yang diinginkan, dan langsung melihat hasil riasan di layar komputer," kata Dian.

Koordinator Editor Yahoo! Indonesia, Dodi Ibnu Rusydi, mengatakan, rubrik kencantikan menempati urutan pertama pengunjung terbanyak di Yahoo! She.

"Sekitar 40 persen pengunjung Yahoo! She meng-klik rubrik 'Cantik'," kata Dodi.

Dodi menambahkan Yahoo! memberikan pilihan bagi pengguna apakah akan membagi foto hasil riasan ke sejumlah teman atau tidak.
Source